7 Desa di Damang Batu Siap Gelar Pilkades Serentak

  • Whatsapp

KUALA KURUN/tabengan.com – Sebanyak 7 desa di wilayah Kecamatan Damang Batu akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2018 pada 31 Oktober mendatang. Hal itu diketahui setelah calon kepala desa (kades) yang telah ditetapkan memenuhi persyaratan, yakni minimal berjumlah 2 orang dan maksimal 5 orang.

“Tujuh desa di Kecamatan Damang Batu yang akan melakukan Pilkades Serentak pada tahun ini adalah Karetau Rambangung, Karetau Sarian, Lawang Kanji, Tumbang Anoi, Tumbang Mahuroi, Tumbang Maraya, dan Tumbang Posu,” ungkap Kabid Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Jeribesalel, Kamis (13/9).

Bacaan Lainnya

Panitia Pemilihan Desa di 7 desa telah melakukan penetapan calon kades sekaligus pengundian nomor urut. Di Karetau Rambangun ada dua calon, nomor urut 1 adalah Hendri dan nomor urut 2 Satria. Di Karetau Sarian ada dua calon, nomor urut 1 adalah Chandra dan nomor urut 2 Riko Eka Candri.

Di Lawang Kanji ada empat calon, nomor urut 1 adalah Kusno, nomor urut 2 Julie, nomor urut 3 Obie, dan nomor urut 4 Jon Priadi. Di Tumbang Anoi ada empat calon, nomor urut 1 adalah Cumbi, nomor urut 2 Sawit, nomor urut 3 Hiberson, dan nomor urut 4 Herdimanto Arang.

Di Tumbang Mahuroi ada lima calon, nomor urut 1 adalah Harun S Gaman, nomor urut 2 Bahtiar Bandi, nomor urut 3 Ngoa, nomor urut 4 Siun, dan nomor urut 5 Andreas. Di Tumbang Maraya ada empat calon, nomor urut 1 adalah Pralin, nomor urut 2 Hamzah, nomor urut 3 Samboyan, dan nomor urut 4 Katrina Titing.

Di Tumbang Posu ada dua calon, nomor urut 1 adalah Denny dan nomor urut 2 Battu.

“Secara keseluruhan, dari tujuh desa tadi ada 23 calon kades dengan rincian 22 orang berjenis kelamin laki-laki dan satu orang berjenis kelamin perempuan,” tandasnya.c-gcm

Pos terkait