Hasil Sidak Disdik Barut, Penjaga Sekolah Absen Satu Bulan

  • Whatsapp
iklan atas

MUARA TEWEH/tabengan.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kabupaten Barito Utara (Barut) H Masdulhaq didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) H Ardian dan pejabat Disdik lainnya melakukan monitoring dan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa sekolah di Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu (15/9) kemarin.

Adapun beberapa sekolah yang didatangi Kadisdik dan jajarannya antara lain SDN-1 Lemo I, SDN-1 Lemo II, SDN-2 Lemo II, SDN-3 Lemo II dan SMPN-4 Muara Teweh.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Dalam monitoring dan sidak itu terdapat beberapa guru PNS, GTT, maupun penjaga sekolah yang tidak masuk kerja pada saat dilakukan sidak tersebut, dengan alasan cuti melahirkan, ada yang sakit karena kecelakaan dan ada juga yang tanpa keterangan,” katanya.

Yang paling parah, katanya, seorang penjaga sekolah berinisial AT sudah beberapa bulan tidak masuk kerja tanpa keterangan. Padahal penjaga sekolah tersebut sudah berstatus PNS pada salah satu SDN di Desa Lemo.

“Sangat disayangkan kenapa Kepala SD di Desa Lemo itu tidak pernah melaporkan secara langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara. Dan mengingat penjaga sekolah tersebut berstatus PNS maka akan dikenakan dan diterapkan sanksi sesuai PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS,” tegas Masdulhaq.

Sementara di SDN-2 Lemo II. Semua guru PNS dan GTT atau honorer aktif masuk kerja dan mengajar melaksanakan kewajibannya dengan baik. “Hal yang seperti ini patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi sekolah lainnya,” pungkasnya. c-ryu

iklan atas

Pos terkait

iklan atas