Tingkatkan Kapasitas, Apdes Rahung Bungai Ikut Pelatihan Komputer

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Upaya meningkatkan kapasitas para tenaga aparatur desa yang selama ini mendukung sekaligus membantu fungsi tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Desa (Kades) Rahung Bungai, Kecamatan Kapuas Hulu, Hendra Mawan mengirim aparaturnya ikut pelatihan keterampilan komputer.

“Yang pasti dengan mereka mengikuti pelatihan keterampilan komputer ini saya berharap dapat lebih profesional sekaligus terampil dalam membantu tugas keseharian saya sebagai kepala desa, sehingga tidak ada alasan mereka tidak bisa mengoperasikan perangkat tersebut,” kata Hendra Mawan saat dibincangi Tabengan, Minggu (16/9) di pusat Lembaga Pelatihan Komputer (LPK) Perdana Komp.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Diterangkannya bahwa di era digitalisasi ini memang beberapa aparaturnya masih sangat minim dan kurang paham mengoperasikan perangkat komputer. Karena itu dengan ikut serta mereka belajar tata cara dan kelola komputer setidaknya akan lebih tahu dan paham dalam menjalankan tugas serta mengerti administrasi.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya, kades muda ini juga mengutarakan niat akan memberikan program pelatihan yang sama kepada para pemuda-pemudi di desanya.

Dengan harapan agar para generasi penerus Desa Rahung Bungai, walau tinggal di desa pelosok namun tidak kalah bersiang dengan para pemuda yang tinggal di perkotaan.

“Mudah-mudahan pak, tahun 2019 nanti keinginan kami bersama ini dapat terwujud, terlebih dengan telah diterapkannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang telah dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan dapat juga dialakukan oleh siswa-siswi yang bersekolah di desa kami. Tentunya mereka nanti tidak akan kaget, sebab sudah tahu dan mengerti cara mengoperasikan komputerini,” Katanya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas