Ubah Cara Kerja

  • Whatsapp

Tabengan.com – Generasi millennial segera menjadi angkatan kerja terbesar di Indonesia. Kehadiran generasi millennial Indonesia di dunia kerja memberikan warna tersendiri. Jumlahnya yang mencapai hampir setengah dari keseluruhan pekerja aktif di Indonesia, tentu itu membuat cara kerja di suatu perusahaan mau tidak mau beradaptasi dengan karakteristik generasi millennial untuk memaksimalkan potensi mereka.

Demi mencapai target perusahaan, lebih baik cari solusi sama-sama-menang dibanding mempertahankan konsep kerja perusahaan yang konvensional.

Bacaan Lainnya

Mari berkenalan dengan cirri-ciri generasi millennial yuk!

1.Generasi millennial lebih suka pemimpin yang memberi teladan
Banyak otoritas dan tidak transparan dalam perusahaan bikin para millennial tidak betah bekerja. Mereka lebih memerlukan pemimpin sebagai mentor, dibanding sebagai atasan yang otoriter. Action speaks louder than words!

2.Generasi millennial tidak peduli hierarki dalam bekerja
Hierarki bagi millennial hanya sekadar formalitas yang diperlukan untuk keabsahan sebuah perusahaan. Dalam bekerja, mereka lebih menyukai kolaborasi tanpa perlu segan saat bekerja atau bertukar pikiran dengan leader, manager level, atau pekerja senior.

3.Generasi millennial dan tantangan
Jangan berikan karyawan millennial pekerjaan rutin yang itu-itu saja dalam jangka waktu yang lama. Sifatnya yang mudah bosan justru menjadi poin positif saat kita melihatnya sebagai generasi penyuka tantangan. Memberikan tantangan kerja, beasiswa, atau workshop singkat di luar negeri akan menjadi pertimbangan menarik untuk mereka bertahan di perusahaan.

4.Generasi millennial suka bekerja keras dan berpikiran positif
Berdasarkan penelitian yang dibahas di World Economic Forum 2017, 43% dari mereka yang disebut pekerja keras adalah generasi millennial, sedangkan 57% lainnya adalah Generasi X. Sebanyak 70%-nya optimis terhadap masa depannya. Kabar baik untuk perusahaan, bukan? Jika strateginya sesuai, pasti hasilnya optimal.

5. Generasi millennial dan lingkungan kerja yang nyaman dan menyenangkan
Generasi Millennial akan membangun suasana kerja yang nyaman karena itu membuat mereka lebih semangat bekerja. Selain itu, fasilitas kantor yang menyenangkan akan membuat mereka bekerja lebih produktif.

Nah… dengan mengenal ciri-ciri generasi millennial dan karakteristiknya tersebut, akan lebih mudah untuk membuat mereka menemukan cara kerja yang lebih efisien dan efektif. Bagi para atasan atau senior pun akan lebih memudahkan untuk membuat strategi atau pendelegasian kerja untuk karyawan millennial.

Generasi millennial yang terbiasa hidup dengan kemudahan digital, perlu juga didukung dengan fasilitas kekinian dari perusahaan tempatnya bekerja. Salah satunya adalah rekening bank yang menawarkan layanan dan keuntungan tersebut. Berikan karyawan generasi millennial rekening bank yang memiliki kemudahan akses langsung dari gadget pribadinya.d-com

Pos terkait