Beras Sachet 200 Gram Rp2.000

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) mulai memasarkan besar sachet ukuran 200 gram melalui Rumah Pangan Kita (RPK). Beras sachet yang dijual merk Beraskita, dengan harga Rp2.000 per sachet 200 gram. “Beras sachet kemasan 200 gr yang diproduksi Bulog sudah tersedia di Bulog Divre Kalteng,” kata Kepala Bidang OPP Bulog Divre Kalteng, M Zaenal, saat diwawancarai Tabengan, Kamis (13/9).

Zaenal menjelaskan, beras sachet ukuran 200 gr diproduksi secara khusus oleh Bulog dengan menyasar kaum milenial atau anak muda yang tinggal di kost. Dengan begitu kaum milenial bisa mendapatkan beras berkualitas dengan harga yang terjangkau, hanya Rp2 ribu per sachet.

Bacaan Lainnya

Saat ini beras yang dikemas oleh Bulog dalam merk Beraskita adalah beras yang berasal dari DKI Jakarta dan Jawa Timur. Di samping itu, Bulog Divre Kalsel telah mengemas beras jenis siam dari Kalsel untuk dijadikan beraskita sachet ukuran 200 gr.

“Beraskita itu isinya beras dari Jawa Timur dan DKI Jakarta dan merupakan beras dengan kualitas unggulan. Namun, ada juga yang berasal dari Kalsel dengan beras jenis siam,” bebernya.

Kedepan, Bulog Divre Kalteng akan mendatangkan alat untuk mengemas Beraskita, sehingga beras yang berasal dari Kalteng bisa diolah menjadi produk yang bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. “Kami akan segera mendatangkan alat untuk mengemas beras dari Kalteng ini menjadi Beraskita,” imbuhnya.

Zaenal mengakui, kemasan sachet ini masih belum terlalu banyak dikenal masyarakat luas sehingga terkadang memang jarang ada yang membelinya. Padahal, beras ini memiliki rasan sangat enak dan pulen serta sangat ramah di kantong dan cocok bagi para kaum milenial. “Baru segelintir orang saja yang membelinya, karena banyak yang belum tahu,” tandasnya. m-ybs

Pos terkait