Darurat Begal, Tempatkan Petugas di Daerah Rawan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung meminta aparat keamanan memetakan daerah rawan kejahatan, seperti penjambretan yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Ia juga meminta pihak kepolisian menempatkan anggotanya di tempat-tempat yang sering terjadi penjambretan. “Jika tidak pun harus ada patroli rutin oleh petugas kepolisian. Kita minta pemerintah mulai dari provinsi sampai kecamatan dan kelurahan‎ supaya aktifkan lagi Pos Sistem Keamanan Lingkungan (Poskamling),” kata Nenie, Rabu (12/9).

Bacaan Lainnya

Nenie berharap aparat keamanan meningkatkan kepekaan atas berbagai tindak kejahatan yang terjadi di Kota Cantik ini. “Kita berharap kejadiannya tidak terulang kembali, perlu ada usaha lebih dari masyarakat sendiri maupun pihak keamanan untuk menjaga diri dan wilayahnya dari kasus kriminalitas seperti begal, jambret dan kekerasan,” ujar dia.

Saat ini sedang marak kasus penjambretan dan pembegalan yang menargetkan para pengendara kendaraan roda dua, terutama kaum hawa. Menurut Nenie, aksi kriminalitas seperti itu tentu sudah sangat meresahkan masyarakat, dan membuat warga merasa tidak nyaman untuk berpergian di malam hari.

“Masyarakat, terutama untuk para wanita kami harus selalu waspada. Jangan gunakan barang perhiasan yang berlebihan dan mencolok, jangan gunakan gadget di tempat umum, dan hindari jalan-jalan yang sepi dan gelap di malam hari,” kata Nenie. m-rgb

Pos terkait