Nayla Diharapkan Jadi Anak Pemberani dan Kuat

  • Whatsapp
iklan atas

Tabengan.com – Rumah Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran di Jalan Abdul Azis Pangkalan Bun tidak lagi sepi seperti hari-hari biasanya, pada hari Minggu (9/9). Pada hari itu, Gubernur Kalteng menggelar acara tasmiyah dan aqiqah anak perempuannya. Prosesi tasmiyahan atau pemberian nama tersebut berlangsung penuh sakral.

Bayi cantik dan mungil yang lahir pada tanggal 30 Juni 2018 dari pasangan Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo itu pun diberi nama Nayla Sugianto binti Sugianto Sabran. Di balik nama Nayla, putri bungsunya itu, Sugianto mengharapkan agar putrinya kelak akan tumbuh menjadi anak yang sukses, pemberani dan kuat.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Acara pemberian nama putri Gubernur itu berlangsung khidmat dan meriah. Acara dibuka untuk masyarakat dan sudah jauh hari di setiap masjid diumumkan undangan dari Gubernur agar masyarakat hadir pada acara tersebut.

Selain masyarakat, acara itu pun dihadiri Danrem 1012/ Panju Panjung, Kapolres Kobar, Danlanud Iskandar, pejabat SKPD Lingkup Provinsi Kalteng, Bupati serta Wakil Bupati Kobar, Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah, serta para Bupati di Kalteng.

Prosesi tasmiyah dan aqiqah diawali dengan prosesi sunat bayi Nayla dan mandi tampung tawar. Kedua acara tersebut dilaksanakan oleh seorang yang selama ini menangani prosesi itu yakni Hj Utin Halimah.

Setelah disunat dan tampung tawar, bukan berarti acara selesai. Acara dilanjutkan di mana Gubernur bersama istri tercintanya dengan penuh kasih sayang menggendong Nayla menuju pelaminan untuk menjalani prosesi tasmiyahan dengan pembacaan Maulid Diba’ kemudian pembacaan ayat suci Alquran dan proses pemberian nama yang dipandu oleh Habib Ali Ahmad Al Hadad dan KH Sa’dullah Basuni.

Prosesi berikutnya H Sugianto Sabran menggendong berkeliling bayi Nayla untuk prosesi pemotongan rambut oleh pihak keluarga dengan diiringi salawat. Sekaligus dalam acara tasmiyah dan aqiqah dilaksanakan acara adat beayun dan betijak tanah.

“Nayla kelak akan tumbuh menjadi seorang anak yang kuat dalam bidang agama, sehingga akhlaknya pun akan kuat, karena akhlak yang utama dalam hidup, karena kalau hanya pintar saja tapi akhlaknya kurang , maka akan sia-sia. Dan, saya pun inginkan agar semua anak saya paling tidak hafal Alquran, syukur-syukur kalo si bungsu Nayla bisa jadi hafiz Quran,” kata Gubernur dengan penuh harap, seraya menyatakan akan menambah 5 anak lagi.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengucapkan selamat atas kelahiran putri Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo yang menjadi kebahagiaan bersama yang bukan hanya dirasakan keluarga Gubernur saja.

“Ini merupakan kebahagiaan bersama bagi seluruh masyarakat. Sebagai perwakilan keluarga, saya dan suami yang merupakan nenek dan kakek Nayla secara pribadi mengharapkan semoga menjadi harapan orang tua di masa depan, Nayla semoga menjadi anak yang soleha dan cerdas,” beber Bupati. yuliantini

iklan atas

Pos terkait

iklan atas