Pj Bupati Dukung Program KMC

  • Whatsapp

PURUK CAHU/tabengan.com – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) memprogram Kartu Mura Cerdas (KMC) ingin masyarakat, khususnya di usia sekolah dapat mengenyam pendidikan minimal SMA sederajat, sehingga menekan angka anak putus sekolah.

Pejabat (Pj) Bupati Mura Yuel Tanggara mendukung program KMC tersebut, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat Mura, khususnya mereka yang tidak mampu, oleh sebab itu meskipun dirinya hanya sementara menjabat sebagai Bupati Mura tetap mendukung penuh program tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kalau soal program KMC, jika saya diperlukan agar program ini terus ada maka saya siap kapan pun dan dimanapun, karena memang program ini sangat jarang dimiliki oleh daerah setingkat kabupaten,dan juga program ini benar-benar nyata untuk mencerdaskan anak bangsa,”ujarnya, Jumat (7/9).

Oleh karenanya ia berharap program Kartu Mura Cerdas (KMC) dapat didukung oleh semua pihak, termasuk pelaku pendidikan seperti guru, siswa dan para orang tua.

KMC merupakan program prioritas pemerintah Mura, di mana masyarakat diberi kemudahan agar bisa bersekolah dengan dibantu melalui program beasiswa. Sehingga tentu biaya untuk mendapat pendidikan lebih ringan bahkan gratis.

“Dengan pendidikan yang baik, generasi nanti akan mampu membangun Kabupaten Murung Raya ini dan mampu menghadapi seluruh tantangan di masa yang akan datang,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, sejak dini para generasi muda diajarkan untuk melatih diri agar selalu belajar dan disiplin dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Hal ini, lanjut dia, agar kedepan generasi yang merupakan embrio pemimpin ini mampu berkompetisi,bersaing dan berbuat yang lebih baik untuk daerah yang berjuluk Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

“Dengan sektor pendidikan yang terus dibenahi, masyarakat diberi kemudahan seluas luasnya untuk mendapatkan akses dan layanan pendidikan, tentu perlahan SDM generasi akan lebih baik untuk menuju Murung Raya Emas 2030 nantinya dapat tercapai,dan seluruh masyarakat Mura pun dapat hidup dengan sejahtera,” tandasnya. c-vid

Pos terkait