Irjen Pol Yazid Prioritaskan Terciptanya Kamtibmas yang Kondusif

  • Whatsapp

BANJARMASIN/tabengan.com – Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengaku akan memproritaskan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah Kalsel.

“Selama ini Kalsel dikenal menjadi salah satu wilayah yang kondusif dan tentunya harus terus dijaga,” kata Yazid, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kalsel yang baru saja menjabat itupun menekankan jika menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas bukan hanya tugas polisi saja. Namun jadi tanggung jawab bersama termasuk media.

“Teman-teman wartawan juga ikut bertanggung jawab karena peran media sangat penting dalam penyebaran informasi dan pembentukan opini publik,” tutur lulusan Akpol 1988 B itu kepada wartawan usai upacara penyerahan Pataka yang menandai tugasnya memimpin Polda Kalsel.

Yazid mengaku akan merangkul media sebagai mitra yang tak terpisahkan dari Polri selama ini. Apalagi menurutnya, Irjen Pol Rachmat Mulyana sudah sangat bagus hubungannya dengan media.

Sementara Irjen Pol Rachmat Mulyana optimis dengan kehadiran juniornya itu. Dia memastikan dengan bekal pengalaman Yazid bisa lebih baik lagi membawa perubahan memimpin Polda Kalsel.

“Saya sama Pak Yazid sering sharing. Saya pun sangat senang ketika mengetahui bahwa orang yang menggantikan saya adalah beliau. Sukses untuk Pak Yazid memimpin Polda Kalsel,” tandas Rachmat yang kini menjabat Sahlisosek Kapolri.

Tradisi penyambutan Kapolda baru dan pelepasan Kapolda lama sendiri diisi beragam acara. Dimulai dari kedatangan Irjen Pol Yazid Fanani dan istri ke Mapolda yang disambut kebudayaan khas Kesultanan Banjar.

Kemudian ada penyampaian lapsat dan penandatanganan serta penyerahan memori sertijab Kapolda Kalsel yang dilanjutkan upacara penyerahan Pataka serta welcome dan farewell.

Sebelum tradisi pelepasan Kapolda lama, digelar juga serah terima ibu asuh Polwan Polda Kalsel. Terakhir cara pisah sambut dengan unsur Muspida di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasi pada Sabtu malam. ant

Pos terkait