Kejurnas Motoprix Regional IV Kalimantan Resmi Dibuka

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kejuaraan nasional (Kejurnas) Motoprix regional IV Kalimantan resmi dibuka pada (9/9) di sirkuit Sabaru Palangka Raya, Kalteng.

“Kegiatan ini bertajuk Sabaru Open Race 3 dan digeber dalam rangka memeriahkan acara HUT Polantas yang ke 63,” Wahid Yusuf yang mewakili Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalteng dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Wahid menuturkan, kejurnas ini terselenggara dengan baik karena adanya kerja sama Pengprov IMI Kalteng bersama dengan Ditlantas Polda Kalteng serta bersama dengan motor sport. Menurutnya, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai salah satu penyaluran minat dan bakat generasi muda di bidang olahraga bermotor serta penjaringan para pebalap berprestasi di seluruh Kalimantan.

“Selain itu juga, ini merupakan sebuah ajang pemanasan kepada atlet-atlet kota Palangka Raya dan Kalteng untuk mengikuti Porprov di Barito Utara, Oktober nanti,” tuturnya.

Selain itu, Wahid menambahkan, ada ratusan pebalap mengikuti kegiatan kejurnas ini dan berasal dari berbagai daerah di Kalimantan hingga dari Pulau Jawa. Para peserta dalam kejurnas ini memperebutkan hadiah senilai Rp. 85 juta dan juga ada hadiah tambahan dari ketua DAD (Dewan Adat Dayak) Kalteng,

“Kami selaku panitia, menyampaikan bahwa ada ratusan pebalap yang turut serta dalam kejurnas ini dan berasal dari berbagai wilayah di Kalimantan serta memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah,” tambahnya.

Kejurnas ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dispora Kalteng, Pengprov IMI Kalteng, Irwasda Polda Kalteng, Wadir Lantas Polda Kalteng, Ketua KONI Bartim, dan lain-lain. Kegiatan ini pula diisi dengan pertunjukan yang diperagakan oleh para Polwan Polda Kalteng dan tampil memukau dengan atraksi sepeda motornya.

“Kemudian terima kasih pula saya ucapkan kepada para sponsor serta para tamu undangan yang berkenan untuk hadir dalam kejurnas ini,” kata Wahid.

Sementara itu, Irwasda Polda Kalteng, Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy mengapresiasi kinerja panitia penyelenggara kejurnas yang mampu menarik para peserta dari luar daerah untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Salam olahraga! Kepada para peserta kejurnas diharapkan agar bisa bertanding dengan sportifitas untuk memajukan olahraga ini,” harapnya.

Selanjutnya ia juga mengimbau agar masyarakat yang menonton kegiatan tersebut agar menonton dengan baik dan mampu menciptakan suasana yang kondusif demi kenyamanan bersama. m-ybs

Pos terkait