Tabrakan Karena Bus Sekolah Belok Mendadak

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Petugas Unit Laka Satlantas Polres Kotim langsung melakukan penyelidikan terkait tabrakan yang melibatkan bus sekolah berisi murid sekolah dasar dengan truk bermuatan kelapa sawit di Jalan Sudirman Km 35 Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kotim, Kamis (6/9) sekitar pukul 11.40 WIB.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, kecelakaan diduga karena sopir bus sekolah nopol KH 7095 FB, yaitu Kusuma Atmaja (38), berbelok mendadak, sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas dengan dump truck nopol KH 9002 FC yang dikemudikan Iyan.

Bacaan Lainnya

Nama-nama korban luka dalam kecelakaan tersebut yaitu sopir truk KH 9002 FC Iyan mengalami memar di kaki, kemudian sopir bus sekolah Kusuma Atmaja mengalami luka di kepala dan bahu.

Tiga orang murid SD yang luka dan sempat dilarikan ke RSUD dr Murjani, yaitu Prorida (11) luka telinga kanan, luka robek depan telinga kanan, luka lecet jari tangan kiri dan luka lecet jari tangan kanan. Kemudian Raisa Sala Bela mengalami luka memar di tangan kanan, dan Dita (11) memar di dada.

Para korban langsung dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis setelah kecelakaan terjadi. “Kondisi kendaraan rusak sedang,” terang Kasat Lantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan, Jumat (7/9).

Kecelakaan tersebut bermula saat bus sekolah yang dikemudikan Kusuma Atmaja melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun. Bus kemudian berhenti di bahu jalan sebelah kiri di depan SDN 4 Tanah Putih untuk menjemput murid SD sebanyak 27 orang.

Bus sekolah itu kemudian berangkat berbelok mendadak ke kanan untuk memutar balik arah. Pada saat bersamaan melaju mobil dump truk bermuatan sawit dikemudikan Iyan dari arah Sampit. Karena jarak sudah dekat, truk menabrak samping kanan bus sekolah tersebut. c-arb

Pos terkait