Bupati: Akhiri Kekerasan pada Anak

  • Whatsapp

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Taman Kota Pangkalan Bun, Selasa (4/9). Diharapkan melalui momen ini, mampu mengakhiri kekerasan terhadap anak, terutama di Kabupaten Kobar.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 menjadi momen untuk terus memberikan perlindungan kepada seluruh anak di Indonesia, tidak terkecuali di Kobar.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus memberikan kebahagiaan kepada anak. Sehingga tidak ada anak di Kobar yang hidupnya menderita.

“Termasuk kegiatan kali ini, kami ,Pemkab Kobar menegaskan jangan sampai ada kekerasan dan diskriminasi kepada anak kita. Supaya anak-anak di Kobar bisa bahagia dan tumbuh kembang di lingkungan yang baik,” katanya.

Diketahui, peringatan Hari Anak Nasional digelar secara meriah dan melibatkan banyak pihak. Ini juga sebagai upaya mengkampanyekan bahwa anak memang sudah sepatutnya untuk dilindungi dan diberikan pendidikan yang bagus.

“Karena kelak anak-anak inilah yang bisa meneruskan dalam pembangunan. Maka harus kita jaga dan memberikan pendidikan agar menjadi generasi terpelajar,” ucapnya.

Tidak kalah penting, lanjut Bupati, peringatan Hari Anak Nasional ini dimeriahkan sejumlah perlombaan sebagai upaya membentuk karakter anak.

“Kita ingin mewujudkan anak di Kobar yang penuh suka cita dan anak yang mempunyai karakter,” tandasnya.c-uli

Pos terkait