Peminat Vasektomi Sangat Minim

  • Whatsapp

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Data di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Seruyan selama 2017 lalu di Kabupaten Seruyan, tercatat hanya 5 warga Seruyan menjadi peserta pelayanan akseptor KB menggunakan Medis Operasi Pria (MOP) vaksektomi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Seruyan Purwadi mengakui, jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, ada peningkatan minat masyarakat menggunakan vaksektomi, sebab pada tahun sebelumnya (2016) dari target satu peserta, sama sekali tidak terealisasi.

Bacaan Lainnya

“Untuk tahun 2017 kita ditarget satu peserta untuk vaksektomi dan alhamdulillah realisasinya melebihi target yang ditetapkan,” ujarnya.

Diakuinya, untuk MOP di Seruyan hingga saat ini masih sangat minim pesertanya, padahal sosialisasi terus mereka upayakan agar metode ini bisa diminati oleh masyarakat khususnya kaum Pria, lebih lanjut Purwadi, menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut ikut program Keluarga Berencana (KB) baik melalui cara MOP. c-bam

Pos terkait