Pemecahan Rekor MURI , Ribuan Warga Menari Gemu Famire

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Ribuan peserta mengikuti tari massal Gemu Famire yang digelar di lapangan Kompi Antang Jalan Tjilik Riwut Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (4/9). Sejak pukul 06.00 WIB, peserta sudah memadati lapangan sepak bola yang terletak di pinggir ruas Jalan Trans Kalimantan Poros Selatan. Peserta terdiri dari anggota TNI, Polri, Persit, Bhayangkari, KSOP, Basarnas, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, mahasiswa, pelajar dan lainnya.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Kotim H Supian Hadi, Kasdim 1015 Sampit Mayor Amar Nasution, Wakil Bupati HM Taufiq Mukri, Wakapolres Kompol Dhovan Oktavianton, Sekda Halikinnor, Kepala KSOP Sampit Toto Sukarno dan pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

“Antusias warga yang hadir menunjukkan bahwa keberadaan TNI sangat dibutuhkan untuk terus menjadi perekat persatuan dan keutuhan bangsa. Kami dari pemerintah daerah juga berterima kasih karena kontribusi TNI terhadap daerah dan masyarakat Kotim selama ini sangat besar,” kata Supian Hadi.

Dilanjutkannya, tari massal Gemu Famire ini merupakan bagian dari pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 TNI. Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia.

Sementara, Kasdim 1015 Sampit Mayor Amar Nasution mengatakan, awalnya panitia menargetkan hanya 1.000 peserta, namun ternyata sambutan masyarakat sangat antusias. Hingga acara dimulai, jumlah peserta sudah lebih dari 1.500 orang dan terus berdatangan.

“Kami sangat berterima kasih karena peserta sangat antusias. Selain untuk pemecahan rekor MURI, kegiatan ini juga membawa pesan sangat kuat yaitu mengokohkan persatuan dan kesatuan. Kita hidup berdampingan dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan tanpa melihat berbagai perbedaan latar belakang,” kata Amar Nasution.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 1015 Sampit, Abgrita Kumarri Dewi mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini karena postif bagi semua pihak. Persit menurunkan 250 anggotanya untuk menyukseskan tari massal Gemu Famire ini. c-may

Pos terkait