Beragam Temuan saat Pemeriksaan Berkas Atlet Porprov Kalteng

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pelaksanaan hari pertama pemeriksaan berkas atlet oleh Tim Keabsahan dan Koordinator Pelaksana Pertandingan (Kopel) Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng XI tahun 2008 berlangsung lancar di Kantor KONI Kalteng di Palangka Raya, Selasa (4/9).

Ada 4 kabupaten/kota yang menjalani pemeriksaan, di antaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Timur. Namun, tidak semua KONI daerah yang menyertakan pengurus cabor daerah saat pemeriksaan berlangsung, seperti Murung Raya diwakili 3 pengurus KONI yang membawa berkas atlet, sementara Palangka Raya, Barito Utara dan Barito Timur datang dengan Pengkab/Pengkot.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua KONI Kalteng Aries M Narang melalui Sekretaris KONI Kalteng Ferry S Lesa, disertakannya pengurus cabor di tiap daerah untuk memudahkan pengenalan terhadap data diri atlet saat dilakukan pemeriksaan berkas.

“Keterlibatan Kopel membantu peran tugas Tim Keabsahan, paling tidak mereka mengenal profil atlet, jika ditemukan atau adanya kesamaan pendaftaran dari daerah yang berbeda,” jelasnya.

Selama pelaksanaan pemeriksaan, kemarin, memang beragam temuan di dapat Tim Keabsahan dan Kopel, seperti usia atlet yang didaftarkan belum memenuhi persyaratan, ada juga yang tidak menyertakan ijazah seperti yang diimbau selama ini, dan tidak bisa menunjukkan surat perpindahan antar KONI daerah.

Menurut Kopel Tenis Lapangan, Pupu Hermansyah, ada daerah yang mendaftarkan usia atletnya 12 tahun, padahal persyaratan 14-23 tahun. “Namun, ini masih kami tampung untuk dilaporkan ke Tim Keabsahan,” paparnya.

Sementara salah seorang anggota Tim Keabsahan, Rinten menjelaskan, perbaikan atau pergantian berkas atlet jika ada temuan saat pemeriksaan, masih diberikan kelonggaran waktu hingga 7 hari kerja. “Kita berharap waktu ini dimanfaatkan secara baik, apakah itu perbaikan atau pergantian,” tuturnya.

Besok (hari ini) hari kedua, ada 4 daerah yang akan menjalani pemeriksaan, masing-masing Kabupaten Barito Selatan, Gunung Mas, Kapuas dan Pulang Pisau.ict

Pos terkait