Sekda Buka FGD Kebijakan APBD

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Drs Haryono MM membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Kebijakan Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Seruyan Tahun Anggaran (TA) 2019 yang digelar di Aula Kantor Bupati Seruyan, Senin (3/9).

Dalam sambutan Pj Bupati Seruyan Ir H Muhammad Hatta yang dibacakan Sekda Seruyan Drs Haryono MM dikatakan, sebagaimana amanat Permendagri No 38/2018 tentang Pedoman Penyusunan APBD TA 2019, salah satu poinnya adalah agar kebijakan daerah disinkronkan dengan kebijakan pemerintah pusat, dan ini merupakan amanat Permendagri yang harus kita pedomani dalam penyusunan APBD untuk program kegiatan dan pekerjaan tahun 2019.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Oleh karena itu, dirinya mengajak kepada semua perangkat daerah yang ada di lingkup Pemkab Seruyan untuk membangun komitmen bersama, sehingga mampu melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah, yang diawali dengan penyusunan APBD yang telah tersistematis. Dengan melalui sistem regulasi yang tertuang dalam Permendagri.

“Dengan demikian diharapkan dalam melakukan penyusunan APBD TA 2019 dapat sesuai dengan sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah mulai dari penyusunan, perencanaan anggaran, pelaksanaan dan penatausahaan, akuntansi serta pelaporannya,” harapnya. c-din

iklan atas

Pos terkait

iklan atas