Hari Ini, Tim Keabsahan Mulai Memeriksa Berkas Atlet Porprov

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim Keabsahan berkas atlet Porprov mulai bekerja memeriksa dokumen data diri atlet se kabupaten/kota dibantu koordinator pelaksanan pertandingan (Kopel) di tiap cabang olahraga selama 4 hari di Kantor KONI Kalteng.

Menurut Ketua KONI Kalteng Aries M Narang melalui Sekretaris KONI Kalteng Ferry S Lesa kepada Tabengan di Kantor KONI Kalteng, Senin (3/9), panitia kini sedang menyiapkan seluruh ruangan dan berkas pendaftaran atlet dari kabupaten/kota yang sudah diterima PB Porprov saat pendaftaran tahap satu dan dua, untuk menjadi bahan Tim Keabsahan dan Kopel dalam memeriksa dokumen atlet.

Bacaan Lainnya

“Besok (hari ini) pendaftaran memasuki Tahap III atau tahap akhir yang dilaksanakan seiring pemeriksaan Tim Keabsahan terhadap berkas para atlet dari kabupaten dan kota se Kalteng. “Sesuai jadwal yang sudah dikeluarkan Panitia Besar (PB) Porprov Kalteng XI tahun 2018, KONI kabupaten/kota secara bergantian akan menghadapi Tim Keabsahan dari tanggal 4-7 Oktober 2018,” jelas Ferry Lesa.

Ferry menambahkan, pelaksanaan pemeriksaan dibagi dalam 4 hari sesuai jadwal yang sudah diatur untuk masing-masing KONI kabupaten/kota. “Untuk mempercepat teknis pemeriksaan Tim Keabsahan bersama Kopel, ruangan disediakan PB Porprov sebanyak 3 ruangan di Kantor KONI Kalteng, biar jalannya pemeriksaan tak memakan banyak waktu dan bisa selesai dengan baik,” harapnya.

Pada prinsipnya, tambah Ferry, proses pemeriksaan oleh Tim Keabsahan dibantu Kopel sudah siap. “Tinggal pelaksanaannya saja,” paparnya.

Ferry berharap pelaksanaan ini sesuai dengan keinginan semula, bahwa atlet lokal Kalteng mesti mendapatkan tepat di daerahnya, kita tak ingin adanya atlet luar daerah Kalteng yang masuk dalam tim di kabupaten/kota, tapi tak sesuai dengan prosedur pemindahan, baik yang sudah diatur KONI daerah maupun yang berlaku secara nasional.

“Karena, pelaksanaan Porprov Kalteng kali ini, sekaligus untuk mencari bibit atlet daerah yang potensial, guna dipersiapkan mengikuti event-event nasional termasuk PON 2020 di Papua, dan yang siap membela daerahnya sendiri. Hal ini, kami berkaca dari masalah-masalah yang pernah ada, jadi pengalaman itu menjadi pelajaran berharga dalam melaksanakan pembinaan olahraga prestasi di Kalteng untuk masa ke depannya,” tandasnya.ict

Jadwal Pemeriksaan Berkas Atlet Porprov Oleh Tim Keabsahan :
1.Palangka Raya, Barito Utara, Murung Raya dan Barito Timur dilaksanakan pada tanggal 4 September 2018.
2.Barito Selatan, Gunung Mas, Kapuas dan Pulang Pisau dilaksanakan pada tanggal 5 September 2018.
3.Katingan, Kotawaringin Timur dan Seruyan dilaksanakan pada tanggal 6 September 2018.
4.Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara dilaksanakan pada tanggal 7 September 2018.

Pos terkait