Sprinter Eko Rimbawan Disupport Keluarga

  • Whatsapp

JAKARTA/tabengan.com – Sprinter Indonesia asal Kalteng Eko Rimbawan terlihat gembira, karena saat tampil di hadapan rakyat Indonesia mendapat support langsung dari keluarganya. Hal ini terbukti saat Eko Rimbawan tampil mewakili Indonesia di pentas Asian Games 2018 di lintasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, tampak anggota keluarganya, ayah, ibu, dan adiknya memberi support dari tribun penonton.

“Saya sangat senang, karena penampilan saya di event internasional Asian Games kali ini bisa disaksikan langsung ayah, ibu, dan adik saya. Ini yang menggembirakan, karena kehadiran mereka menjadi semangat setiap ingin tampil di lintasan,” kata Eko Rimbawan usai tampil di nomor 200 meter putra, di GBK Jakarta, Selasa (28/8) siang.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Monitoring KONI Kalteng Hatir Sata Tarigan didampingi Wakil Ketua VI KONI Kalteng Silvanus Ales Sea dan Bidang Media, Humas dan Sponsor KONI Kalteng Victor Giroth yang hadir langsung di GBK Jakarta untuk melihat penampilan pelari andalan Kalteng asal binaan Pemerintah Kabupaten dan KONI Sukamara ini, menyaksikan sendiri kegembiraan Eko Rimbawan.

Bahkan sebelum meninggalkan lintasan lari, Eko sempat mendatangi sosok pria di tribun barat penonton yang ternyata adalah ayahnya, Zailani. Terlihat ayah dan anak langsung saling berangkulan melepas rasa haru.

Sesaat kemudian Eko naik ke tribun penonton usai tampil, ternyata Eko juga ingin mendatangi ibundanya Ani dan adiknya Reza Surya Saputra yang juga sudah dengan haru menanti. Namun, Eko terhadang ratusan penggemarnya untuk meminta tanda tangan dan foto bersama.

“Ya… melihat situasi ini, kami dari pihak keluarga mesti bersabar terhadap posisi Eko sekarang. Karena, dia sudah milik rakyat Indonesia, dan kami pun gembira melihatnya,” ujar Ibu Ani.

Tak hanya pihak keluarga, dukungan penuh rupanya juga terlihat dengan hadirnya langsung Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sukamara H. Ahmadi bersama Ketua dan Pengurus KONI Sukamara. “Jujur kami sangat gembira atlet binaan Sukamara bisa tampil di event sebesar ini. Untuk itu, pembinaan olahraga pasti kami akan dukung dan perhatikan seperti yang sudah dilaksanakan selama ini. Kami yakin bahwa lewat olahraga nama Sukamara akan selalu terangkat, tak hanya dipentas olahraga daerah dan nasional, tapi kini hingga ke dunia internasional. Buktinya sudah ada, Eko Rimbawan di atletik dan M Luki Purkani di tenis meja yang selalu mengharumkan nama Sukamara, Kalteng dan Indonesia,” ucap H. Ahmadi.

Sementara itu, Ketua Tim Monitoring KONI Kalteng Hatir Sata Tarigan mengatakan, dukungan seperti dari keluarga Eko Rimbawan itu pantas dijadikan contoh positif. Karena semangat dan dukungan langsung dari keluarga memberikan energi positif bagi penampilan Eko. “Saya sangat berharap contoh semacam ini bisa juga diberikan anggota keluarga atlet lainnya, saat anggota keluarganya tampil di cabang olahraga apa saja,” katanya.

Hatir juga memberikan rasa hormat kepada Eko Rimbawan, meski nomor 200 meter ini bukan nomor spesialisnya, tapi dia selalu siap saat diperintah untuk tampil membela bangsa dan negara oleh para pelatihnya, sekalipun itu bukan nomor andalannya.

“Eko kepada tim monitoring mengatakan bahwa dirinya biasa diturunkan di nomor estafet 100 dan 200 meter, ini yang rutin dilatihnya, tapi karena ada perintah pelatih, maka di event Asian Games kali ini dia juga siap tampil di nomor perorangan 200 meter,” ujar Hatir.

Seperti diketahui bersama, Eko Rimbawan di nomor estafet 100 meter putra berada dalam satu tim dengan pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, juara dunia junior lari 100 m di Finlandia, baru-baru ini.ict

Pos terkait