SOPD Harus Maksimal Serap Anggaran

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) meminta seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk dapat menyerap anggaran semaksimal mungkin di semester kedua ini. Sehingga rencana pembangunan yang sudah diatur dapat direalisasikan di tahun ini.

“Saya minta seluruh SOPD bekerja keras di semester kedua ini, meskipun laporan evaluasi di semester pertama masih ada beberapa SOPD di bawah 50 persen serapannya, namun saya harapkan dapat maksimal di semester kedua,” jelas Supian, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Serapan anggaran secara maksimal penting dilakukan, sehingga rencana pembangunan dapat terealisasi tahun ini. Sehingga fokus pemerintah untuk melakukan perbaikan infrastruktur di daerah ini dapat terlaksana dan masyarakat dapat menikmati hasilnya.

Supian mengharapkan, akan ada upaya percepatan proses sehingga anggaran dapat terserap secara maksimal. Jika tidak terserap dengan baik, maka akan menjadi catatan dan bahan evaluasi dirinya terhadap SOPD dan pimpinannya untuk perencanaan anggaran di tahun depan.

“Saya ingin seluruh SOPD dan pimpinannya mampu untuk bekerja secara maksimal, menyerap anggaran. Tak terkecuali pihak desa, diharapkan juga dapat menyerap anggaran mereka secara maksimal dan melakukan pembangunan di desa,” pungkasnya. c-may

Pos terkait