Wakapolda Baru Fokus Kamtibmas Pemilu dan Karhutla

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Prosesi serah terima jabatan Wakapolda Kalteng dari Brigjen (Pol) Dedy Prasetyo kepada Brigjen (Pol) Rikwanto, digelar di halaman Mapolda Kalteng. Upacara sertijab dipimpin Kapolda Irjen (Pol) Anang Revandoko, Senin (27/8) pagi.

Menurut Kapolda, selama 1 tahun 4 bulan menjabat Kapolda, Brigjen (Pol) Dedy Prasetyo telah memberikan masukan terbaik bagi Polda kalteng. Salah satunya dengan memberikan masukan kepada staf dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dan stabilitas politik di Kalteng.

Bacaan Lainnya

Kemudian pembenahan struktur dan infranstruktur secara komprehensif serta motor dan pemberi semangat kepada personel dalam setiap kegiatan.

“Waktu yang sangat cepat untuk bisa bersama-sama lagi. Polisi bukan sekadar profesi, tetapi jalan untuk mengabdi,” katanya.

Sementara itu, Wakapolda baru Brigjen (Pol) Rikwanto menegaskan pihaknya akan berfokus kepada pengamanan situasi kamtibmas di Kalteng dan penegakan hukum.

“Dari sertijab ini kita ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Polda Kalteng siap membantu masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Terlebih menjelang Pileg dan Pilpres 2019,” ucapnya, usai sertijab.

Disebutkan, pihaknya akan melakukan patroli siber guna menangkal berita hoax yang sering digunakan simpatisan.

“Sudah ada UU ITE yang mengatur. Apabila itu dipatuhi, maka tidak akan terjadi masalah. Namun, jika terjadi pelanggaran ITE, tentu tindakan tegas akan dilakukan,” tegasnya.

Upacara sertijab dihadiri semua pejabat utama Polda Kalteng dan para Kapolres jajaran.

Sekadar diketahui Brigjen (Pol) Rikwanto sebelumnya menjabat Karo Multimedia Divisi Humas Polri. Sementara Brigjen (Pol) Dedy Prasetyo menduduki jabatan baru sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri. fwa

Pos terkait