Tekon Ngamuk Idap Gangguan Jiwa

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – JK, tenaga kontrak (Tekon) Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) yang mengamuk di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, ternyata mengalami gangguan jiwa. Hal ini diketahui usai pemeriksaan yang dilakukan penyidik Satreskrim Polres Palangka Raya.

“Dari hasil pemeriksaan, ternyata JK mengalami gangguan kejiwaan. Dia depresi,” ucap Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah, Jumat (24/8) siang.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Menurutnya, perkara tersebut tidak bisa ditindaklanjuti mengingat pelaku melakukannya tanpa kesadaran. Saat ini petugas telah mengantarkan JK ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei untuk dilakukan pendampingan.

“Sudah kita antar ke Kalawa Atei. Keterangan saksi, JK kerap kali terobsesi menjadi anggota TNI. Dimana saat senggang dia selalu berpura-pura perang-perangan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kamis (23/8) siang, pelaku mengamuk dengan menenteng parang dan merusak properti di Kantor Disdukcapil di Jalan Ir Soekarno. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun pelayanan di Kantor Disdukcapil sempat terganggu akibat amukan pria yang diketahui berinisial JK tersebut. Sejumlah warga yang melakukan kepengurusan kependudukan pun berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas