Olah Daging Ayam dengan Kreatif

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KURUN/tabengan.com – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Bimbingan Pengoperasian Teknologi Peternakan Tepat Guna di Kelurahan Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), 21 Agustus lalu. Kegiatan ini diikuti oleh Anggota PKK, Petani Peternak serta Pelaku Usaha di wilayah setempat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan ibu-ibu PKK, Petani Peternak dan Pelaku Usaha, menambah kreativitas mereka dalam mengolah daging ayam, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dari produk olahan tersebut,” terang Kepala DPKP Kabupaten Gumas, Kardinal melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Yuliana Elisabet.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Ia mengatakan, dari tahun ke tahun, tingkat kebutuhan daging ayam di Kabupaten Gumas sangat pesat. Disamping itu, daging ayam juga akan memiliki nilai jual lebih jika mampu diolah sedemikian rupa, sesuai kreativitas. Olahan daging ayam dapat berupa sosis, bakso, kornet, abon, nugget, dan lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat memanfaatkan peluang pasar dalam meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha kecil dan peternak, serta meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kelurahan Rabambang.

“Ibu-ibu PKK, Petani Peternak serta Pelaku Usaha kita harap dapat meningkatkan dan mengembangkan usaha pengolahan hasil peternakan secara profesional, dan siap di konsumsi oleh masyarakat umum lainnya,” ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Miyatri mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari ibu-ibu PKK, Petani Peternak serta Pelaku Usaha di Kelurahan Rabambang. Sebagai narasumber, adalah sejumlah pejabat di lingkup DPKP Kabupaten Gumas.

Lainnya, Sekretaris Camat (Sekcam) Kahut, Ahmad Ramlan menyambut baik adanya kegiatan Bimbingan Peroperasian Teknologi Peternakan Tepat Guna ini. Ia pun berharap nantinya para peserta dapat mengembangkan ilmu pengetahuan yang didapat, untuk peningkatan perekonomian mereka. c-gcm

iklan atas

Pos terkait

iklan atas