Tunjangan Dokter Umum Naik

  • Whatsapp

MUARA TEWEH/tabengan.com – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) terus berupaya menaikan tunjangan daerah khususnya bagi dokter umum yang bertugas di daerah ini. Tunjangan naik menyesuaikan dengan kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah.

Sedangkan dokter spesialis yang bertugas di Barut untuk honor dan tunjangan tidak mengalami kenaikan, sebab untuk honor dan tunjangan dokter sepecialis di daerah ini sudah di atas Buntok dan Murung Raya.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat hearing bersama anggota DPRD setempat, Sekda H Jainal Abidin mengatakan tunjangan daerah kriteria khusus untuk para tenaga dokter umum masih Rp5 juta dan honornya Rp 2,5 juta.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan, di beberapa daerah sudah mulai menaikan tunjangan daerah kriteria khusus untuk dokter umum menjadi Rp8 juta, sementara untuk honornya masih sama Rp2,5 juta.

“Jadi akan kita pikirkan untuk tunjangan daerah kriteria khusus dokter umum ini, agar sama seperti kabupaten sekitar,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Muara Teweh, Pemkab juga melakukan kontrak dengan Dokter Sepecialis Anastesi untuk mengisi kekosongan dokter sepecialis di rumah sakit.

“Dokter ini sebelumnya bekerja di Rumah Sakit Pertamina dengan pengalaman 15 tahun. Kontrak dengan dokter sepecialis anastesi ini selama 3 tahun, mulai 1 Agustus 2018,” ungkapnya. c-ryu

Pos terkait