FORKI Kota Palangka Raya Target Tinggi di Porprov XI

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Kota Palangka Raya memasang target tinggi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI yang akan digelar di Muara Teweh, Barito Utara (Barut) pada Oktober 2018. Menyadari banyak pesaing berat, saat ini atlet terus ditempa di perguruan masing-masing.

Ketua Forki Kota Palangka Raya, HM Rasidi mengatakan, target perolehan medali emas yang ditetapkan untuk Porprov kali ini naik 100 persen pada event yang sama sebelumnya. Jika pada Porprov X, 2014 Palangka Raya-Katingan, Kota meraih 3 medali emas, maka untuk kali ini target 6 emas.

Bacaan Lainnya

“Target kita sebetulnya tidak muluk-muluk, paling tidak tugas pertama kita itu seperti tahun-tahun yang lalu, kita bisa peroleh 3 emas, 3 perak 5 perunggu, dan target yang akan datang ini bisa lebih dari itu lagi, paling tidak 6 medali emas, masalah perak perunggu nantilah,” kata Rasidi di Kantor KONI Provinsi Kalteng, Jumat (24/8).

Menurut Rasidi, untuk mencapai target ini sudah diukur melalui beberapa indikator. Para atlet Porprov sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan di luar Kalteng, yang terbaru, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan atlet yang dikirim itu meraih prestasi dengan mendapatkan medali perunggu event tingkat nasional.

Atlet yang akan dikirim ke Porprov nanti, berdasarkan hasil seleksi pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) tahun lalu. Atlet yang berhasil juara I, II dan III diambil untuk menjadi tim Forki Kota Palangka Raya pada multi event olahraga tingkat Provinsi Kalteng ini. Para atlet merupakan gabungan dari 4 perguruan yang bernaung dibawah Forki Kota Palangka Raya dan aktif membina atlet.

Atlet yang akan dikirim sebanyak 28 orang. Nomor yang diikuti Kata (Gerakan Indah) dan Kumite (Tarung) putra kelas 70 kg keatas menjadi andalan utama untuk dulang medali emas. Sementara untuk putri kelas 55-60 kg. Rasidi berharap atlet yang brehasil menjadi juara pada Porkot bisa mengisi target ini.

Sementara itu, berkaca dari Porprov sebelumnya pada 2014, Rasidi menilai untuk nomor Kata sudah hampir merata di semua daerah. Tapi dalam urusan medali yang biasa selalu pesaing utama Kota Palangka Raya itu Kotim, Kobar dan Barut, karena memiliki atlet yang cukup handal. Kendati demikian, pihaknya sudah mempersiapkan atlet dengan baik, mental, taktik maupun fisik sehingga sangat percaya diri menatap Porprov XI. yml

Pos terkait