3 Tim Wakili Kalteng ke Piala Kemenpora

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tiga tim asal Kalimantan Tengah memastikan diri lolos ke tingkat nasional turnamen sepakbola Piala Kemenpora 2018 untuk tiga kategori usia yang dipertandingkan. Kepastian tim tersebut mewakili Bumi Tambun Bungai setelah pada babak final Minggu (12/8) berhasil merebut juara pertama.

Ketua koordinator wilayah Kalteng Piala Menpora, Rusmilawati mengatakan tiga tim yang dipastikan melaju ke babak selanjutnya, untuk kategori usia 12 tahun diwakili oleh SSB PU Putra Palangka Raya setelah berhasil mengalahkan SSB Kobar, sementara untuk kategori usia 14 tahun diwakili oleh Barsel FC sementara juara kedua diraih oleh SSB Nani Deco dari Kapuas, kemudian untuk kategori usia 16 tahun akan diwakili oleh Sylva FC karena di final mengalahkan SSB Buana Putra Pangkalan Bun.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini, kita akan melakukan evaluasi tahun ini sehingga tahun berikutnya lebih baik lagi dalam penyelenggaraan,” kata Rusmila, Senin (13/8).

Tim yang sudah berhasil menjuarai kompetisi ini, Rusmila berpesan agar dari setiap kategori bisa berangkat ke tingkat nasional untuk mewakili Kalteng. Ia yakin dan percaya perwakilan dari tiga kategori usia ini akan berangkat. Semua tim mempunyai dukungan anggaran yang kuat, misalnya Sylva FC di bawah naungan Dinas Kehutanan Kalteng.

Selain itu untuk kategori usia 12 tahun PU Putra merupakan tim yang bernaung di bawah Dinas PUPR. Mantan pembina SSB Bina Bakat Pangkalan Bun ini juga memberikan apresiasi kepada isntansi yang memiliki kepeduliannya terhadap pembinaan usia dini.

Ked epan bisa menjadi contoh bagi instansi lainnya untuk bisa menjadi bapak angkat juga khususnya sepakbola usia dini di Kalteng. Para juara akan mewakili Kalteng ke tingkat nasional, untuk usia 14 dan 16 akan digelar di Bali pada 4 September, sementara untuk usia 12 tahun di Balikpapan pada 29 Agustus. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas