Pemkab Bantangkan Bendera di Sungai Barito

  • Whatsapp

MUARA TEWEH/tabengan.com – Dalam rangka memperingati Ke 73 tahun, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) bersama Polres dan TNI membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 300 meter yang di atas sungai Barito, Senin (13/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati H Nadalsyah, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Wakil Bupati Ompie Herby, unsur FKPD, Sekda H Jainal Abidin, kepala perangkat daerah, perwira TNI dan Polri dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

H Nadalsyah mengatakan, kegiatan ini untuk menambah gelora kebangsaan dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI. Hal ini agar masyarakat kita tetap menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme serta mensuksesan Asean Games 2018 dan Pilpres/Pileg 2019.

“Kemerdekaan bukan hanya untuk menghilangkan kolonialisme atau penjajahan, tetapi juga meneruskan kerja keras para pendahulu kita, baik itu melalui bidang pendidikan, bidang pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat kita,” kata Nadalsyah, Senin.

Dalam artian jelas Nadalsyah, masyarakat dan pemerintah agar bisa bersama-sama berjuang mempertahankan, meningkatkan serta menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Dia juga berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat jiwa juang dan cinta tanah air. Terlebih kepada generasi muda, generasi penerus pejuang yang nantinya pasti akan melanjutkan pembangunan dimasa-masa akan datang khususnya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Sementara Wakapolres Barut Kompol Agus Dwi Suryanto SIK mengatakan, pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 300 meter yang membelah Sungai Barito ini, secara serentak dilaksanakan di 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, pada Senin (13/8) pagi. Kegiatan ini untuk menggelorakan rasa nasionalisme dan menyemarakkan HUT ke-73 Republik Indonesia. c-ryu

Pos terkait