OJK Kalteng: Kartu GPN Bukti Kemandirian Bangsa

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Masyarakat kota Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah kini telah bisa menukarkan kartu debit dengan kartu debit berlogo GPN atau gerbang pembayaran nasional. Kepala OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Kalimantan Tengah B Iwan Trihandoyo mengungkapkan, kartu tersebut merupakan sebuah bukti bahwa bangsa Indonesia telah mampu untuk Mandiri. “Hadirnya kartu GPN ini membuktikan bahwa kita sebagai bangsa Indonesia bisa mandiri dalam hal sistem pembayaran,” ungkapnya, Kamis (9/8).

Menurut Iwan, kartu ini merupakan sebuah sistem pembayaran produk asli Indonesia. Beragam kemudahan akan didapatkan masyarakat dengan menggunakan kartu debit berlogo GPN karena memberikan kemudahan dalam bertransaksi kapanpun dan dimanapun dengan biaya administrasi yang lebih murah.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Kondisi tersebut menurut merupakan sebuah bukti bahwa pemerintah Republik Indonesia telah mampu secara perlahan untuk membangkitkan perekonomian Indonesia melalui berbagai macam segi dan itu adalah sebuah pertanda baik bagi perekonomian Republik Indonesia.

Sementara, salah seorang warga, Budi, mengaku akan menukarkan kartu debit lamanya dengan kartu debit berlogo GPN. Kebetulan di bank yang ditujunya sedang ada pergantian customer service, sehingga masih belum bisa menukarkan kartu debit lamanya dengan kartu GPN. “Iya bisa saja ditukarkan, namun kebetulan bank tempat saya ini lagi ada pergantian CS makanya masih belum bisa. Namun untuk pembuatan rekening baru sudah pakai kartu GPN semua,” katanya saat ditemui Tabengan, di salah satu bank swasta di Palangka Raya.

Ia pun menyebutkan bahwa saat ini di Kalimantan Tengah terdapat begitu banyak lembaga keuangan bank maupun lembaga keuangan non bank. Kemudian dalam praktiknya lembaga tersebut berada dalam kondisi yang baik meskipun demikian ada beberapa lembaga keuangan yang memang perlu mendapatkan perhatian khusus dari OJK.

Seluruh kegiatan keuangan yang berbasis pada lembaga keuangan bank maupun non bank dan seluruh jenis layanan keuangan baik tunai maupun non tunai berada dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Ini akan memberikan perlindungan yang sangat bagus bagi masyarakat selaku konsumen. m-ybs

iklan atas

Pos terkait

iklan atas