Ajari Anak Membaca Sejak Dini

  • Bagikan

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Anggota Komisi C DPRD Seruyan Lewis M Bangas mengajak para orang tua untuk turut serta membimbing anaknya dan ajari membaca sejak dini. Sebab, membaca adalah kunci jendela dunia. Dengan membaca, akan dapat mengetahui apa saja yang ada di dunia ini. Dengan membaca juga dapat menambah kecerdasan akal pikiran, bahkan tanpa sengaja dengan membaca buku-buku akan banyak memberikan inspirasi bagi kita.

“Banyak sekali manfaat bisa membaca ini bagi kita. Oleh karenanya dukung dan bimbing anak-anak kita agar bisa membaca, tidak di sekolah saja, tapi di rumah juga, agar mereka pandai membaca dan terbiasa untuk membaca,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, belum lama ini.

Untuk itu, lanjut anggota dewan dari Dapil III ini, mengajarkan membaca terhadap anak sejak usia dini sangat penting, baik bagi diri anak sendiri maupun bagi lingkungan. Karena, apabila anak sudah bisa membaca, maka tidak akan sulit bagi dirinya untuk belajar. Bahkan dengan pandainya membaca juga bermanfaat bagi sekitarnya.

“Dengan bisa membaca dan menjadikan anak gemar membaca, bisa membuat anak menjadi anak yang pandai dan pintar. Karena otaknya akan selalu aktif untuk berpikir dan wawasan ilmu pengetahuannya akan terus bertambah dan semakin luas,” terangnya.

Manfaat lainnya, kata dia, dengan membiasakan anak gemar membaca dapat membuat pikiran lebih santai. Sebagai contoh, ketika akan melaksanakan ulangan atau ujian, maka tidak akan membuat anak menjadi takut untuk mengikutinya. c-din

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *