Wabup Pekalongan Kunjungi Transmigran di Gumas

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KURUN/tabengan.com – Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekalongan Hj Hindun, Wakil Ketua DPRD Pekalongan Achmad Khozin, dan rombongan melakukan kunjungan ke Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Senin (6/8).

Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Bupati Gumas Rony Karlos bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Yansiterson dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait. Kedatangan mereka disambut ritual adat tampung tawar di halaman kantor Bupati Gumas.

Bacaan Lainnya

iklan atas

”Kedatangan kami ke Kabupaten Gumas ini bertujuan untuk silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, dan juga ingin memonitor warga transmigran asal Pekalongan, yang ditempatkan di Kabupaten Gumas pada 2013 lalu di Desa Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan,” ucap Arini Harimurti.

Disamping itu, pihaknya juga ingin memantau dan mengevaluasi kerjasama dengan Pemkab Gumas, mengenai apa yang bisa dilakukan untuk menambah kesejahteraan masyarakat, khususnya transmigran yang berasal dari Kabupaten Pekalongan.

”Kita ingin melihat secara langsung daerah penempatan transmigran. Kita harapkan para warga transmigran asal Kabupaten Pekalongan disini dapat meningkatkan taraf hidup, serta hidup rukun dan damai di Kabupaten Gumas,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gumas Rony Karlos mengatakan, kunjungan seperti ini sangat penting dilaksanakan sebagai dorongan terhadap warga transmigran asal Pekalongan yang berada di Kabupaten Gumas.

Menurutnya, ini merupakan cerminan kepedulian Pemerintah Pekalongan kepada warganya, yang mengikuti program transmigrasi.

Pemkab Gumas, lanjutnya, sangat terbuka terhadap kedatangan para transmigran di daerah ini. Diharapkan, keberadaan mereka akan mampu mendukung seluruh program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Gumas.

”Kita sangat terbuka terhadap kedatangan transmigran di daerah ini, selama mereka selalu mendukung program pembangunan di daerah ini,” tandasnya. c-gcm

iklan atas

Pos terkait

iklan atas