Calon Paskibraka Diklat Pemusatan Latihan

  • Whatsapp
iklan atas

MUARA TEWEH/tabengan.com – Para peserta yang terpilih dan dipanggil menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 tingkat Kabupaten Barito Utara (Barut) diberikan pendidikan dan pelatihan (diklat) pemusatan latihan di Rumah Betang Muara Teweh.

Wakil Bupati Barut Ompie Herby mengatakan, diklat ni untuk mendidik dan melatih anak-anak calon Paskibraka selama 17 hari. Dan hari ini dibuka secara resmi untuk pelatihan diklat sebagai anggota di Barut yang akan bertugas mengibarkan bendera pada HUT Ke-73 Hari Proklamasi Kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Disampaikannya, anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih, karena itu kalian harus bangga karena untuk menjadi Paskibraka ini tidaklah mudah, karena harus melalui seleksi yang ketat dan yang terbaiklah yang terpilih. “Namun berkat perjuangan anak-anakku berlatih secara sunguh-sungguh, hari ini kalian dinyatakan siap dan dididik sebagai pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2018,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap laksanakanlah dengan semangat dan rasa tanggung jawab. Karena ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan kalian, dilapangan dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbuparpora) Barut H Arbaidi menjelaskan diklat bagi calon anggota Paskibraka 2018 ini diikuti 44 orang, terdiri putra dan putri, yang berasal dari SLTA di 9 kecamatan.

Adapun materi dan bentuk latihan yang diberikan pada kegiatan ini secara garis besar mengenai pengetahuan dan keterampilan baris berbaris, tata upacara dan protokoler upacara kenegaraan, kedisiplinan dan tanggung jawab, semangat dan motivasi serta penyuluhan dan ceramah yang diberikan setiap malam. c-ryu

iklan atas

Pos terkait

iklan atas