Bupati Resmikan Jembatan Sei Ramban

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) meresmikan Jembatan Sei Ramban di Desa Ramban Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Senin (6/8). Supian mengatakan, jembatan tersebut merupakan impian yang telah lama didambakan oleh masyarakat Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Mereka sangat mendambakan untuk memiliki jembatan, yang dapat menghubungkan desa-desa di Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

“Dengan terbangunnya jembatan ini diharapkan dapat membuka keterisolasian sebagian desa di Kecamatan Mentaya Hilir Utara dan dapat menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi masyarakat yang umumnya memanfaatkan hasil bumi sebagai sumber mata pencaharian untuk dipasarkan ke kota atau daerah lain,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Bangunan jembatan sepanjang 90 meter itu, jelas Supian, merupakan hasil karya bersama dalam pembangunan konstruksi prasarana perhubungan di Kotim. Jembatan Sei Ramban ini dirancang, dibangun dan dikerjakan oleh putra-putri terbaik Kotim. Penyelesaian jembatan ini menunjukkan kemampuan putra-putri daerah di bidang rekayasa teknik sipil, khususnya untuk rancang bangun jembatan.

Jembatan ini dibangun empat tahap, dimulai tahun 2014 hingga tahun 2017. Ke depan pembangunan infrastruktur akan terus dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Kotim, utamanya pembangunan beberapa ruas jalan yang merupakan jalan lintas strategis serta peningkatan beberapa ruas jalan serta pembangunan infrastruktur lainnya. c-may

Pos terkait