Marquez Ogah Ubah Gaya Balapannya

  • Whatsapp

BRNO/tabengan.com – Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, ogah mengubah gaya balapannya yang agresif di sisa seri race MotoGP 2018. Meski sudah unggul cukup jauh dari rider lainnya di klasemen sementara kompetisi ini.

The Baby Alien, julukannya, menyebut itu salah satu strategi terbaik untuk menjadikannya juara MotoGP musim ini. Balapan ini sudah mencapai seri ke-10 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (5/8) malam WIB.

Bacaan Lainnya

Dari sembilan balapan sebelumnya, Marquez total telah mengumpulkan poin 165. Jumlah ini cukup jauh dari peringkat kedua yang ditempati Valentino Rossi (Movistar Yamaha/Italia) yang sudah mengemas poin 119 atau terpaut 46 poin dari Marquez.

Bagi Marquez, gaya balapannya yang ia sebut offensive strategy sudah paten. Ia percaya pebalap lain masih sangat berkeinginan merebut posisi puncak darinya. Jadi, Marquez tak mau mengendurkan kewaspadaannya.

“Saya akan tetap menyerang, meski jika saya tidak punya poin atau saat saya sudah ingin menjadi juara (MotoGP). Saat ini masih banyak balapan lagi dan mental saya masih sama seperti sebelumnya, maksud saya untuk terus menyerang,” kata Marquez.

“Mengapa terus menyerang? Karena strategi itu adalah yang terbaik untuk mempertahankan keunggulan saya di arena ini,” tandasnya. c-yit

Pos terkait