745 Warga Gumas Ikut Harmonisasi Kebangsaan

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KURUN/tabengan.com – Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) menggelar Apel Harmonisasi Kebangsaan, di Taman Kota Kuala Kurun, Minggu (5/8) pagi. Sebanyak 745 warga dari berbagai lapisan masyarakat di wilayah setempat mengikuti upacara ini dengan khidmat.

“Ke 745 warga yang terlibat terdiri dari TNI sebanyak 15 orang, Polri 130 orang, Pemda Gumas 100 orang, pelajar 300 orang, dan masyarakat umum 200 orang,” terang Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin kepada awak media usai Apel Harmonisasi Kebangsaan.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merajut kebangsaan dan membangun persatuan Indonesia. Disamping itu, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan Asean Games 2018.

Harmonisasi Kebangsaan diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah pemasangan ikat kepala merah putih, menyanyikan lagu-lagu nasional oleh paduan suara gabungan POLRI, TNI, Pemda, pelajar, dan masyarakat umum di Kabupaten Gumas.

Pada kesempatan ini ia juga berpesan kepada masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau agar turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mulai dari lingkungan sekitar masing-masing. Dengan peran aktif dari masyarakat, ia yakin suasana kamtibmas yang selama ini sudah kondusif dapat selalu terjaga.

Sebelumnya, Bupati Gumas Arton S Dohong meminta masyarakat di wilayah setempat untuk mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah, perkantoran, toko, dan lainnya selama sebulan penuh. Pengibaran bendera tersebut bertujuan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI sekaligus wujud syukur.

Ia mengharapkan, dalam momentum kemerdekaan itu seluruh masyarakat Gumas dapat mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.

“Artinya, kita juga menghargai dan menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa kita dari penjajah,” tandasnya.c-gcm

iklan atas

Pos terkait

iklan atas