Pj. Bupati Disambut Adat Potong Pantan

  • Whatsapp

NANGA BULIK/tabengan.com – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau HM. Katma F. Dirun, Minggu (5/8) kemarin, tiba di Kota Nanga Bulik.

Layaknya menyambut kedatangan pejabat penting lainnya, kedatangan Pj. Bupati Lamandau beserta istri juga disambut upacara adat potong pantan yang dirangkai dengan Kobat Tongang, merupakan simbol bahwa tamu atau pejabat yang datang selalu diberikan kelancaran dan tidak ada halangan saat menjalankan tugas.

Bacaan Lainnya

Usai prosesi penyambutan adat, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama seluruh kepala SOPD dan unsur FKPD di rumah jabatan Bupati Lamandau.

Dalam kesempatannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau Arifin LP. Umbing mengucapkan selamat datang kepada Pj. Bupati Lamandau.

“Semoga selama menjabat di Kabupaten Lamandau, Bapak (Pj. Bupati) selalu dilimpahkan kesehatan. Sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” katanya.

Mendapat sambutan yang begitu istimewa dari jajaran Pemkab Lamandau, HM. Katma F. Dirun mengaku tidak menyangka jika akan disambut dengan upacara adat khas Kabupaten Lamandau.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang luar biasa yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Dalam kesempatannya, dirinya juga bersyukur karena telah dipercaya Gubernur Kalteng menjadi Pj. Bupati Lamandau.

“Kami sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk bersama disini, turut mengantarkan bupati dan wakil bupati Lamandau terpilih dalam rangka menuju kabupaten Lamandau yang lebih baik, sejahtera dalam 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada semua pihak, khususnya kepala SOPD agar semua program yang sudah direncanakan dapat terlaksana dengan baik.

“Mari kita bangun kabupaten Lamandau menjadi lebih baik untuk menuju Kalteng yang lebih berkah,” ajaknya.c-kar

Pos terkait