Kalteng Sabet 12 Medali Emas Pesparawi XII

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalimantan Tengah boleh berbangga dengan prestasi yang ditorehkan putra putri terbaik daerahnya. Terbaru, Kalteng masuk dalam 4 besar dari 34 provinsi yang dilakukan penilaian, pada event Pesta Paduan Suara Gerejawi (Persparawi) XII Tahun 2018 Tingkat Nasional di Pontianak.

Kalteng menjadi salah satu yang terbaik, dengan menyabet 12 medali emas, dari 12 kategori lomba yang dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Ketua Kontingan Pesparawi Kalteng Sipet Hermanto menuturkan, kontingen Pesparawi Kalteng berhasil menyabet 12 medali emas dari 12 kategori yang diperlombakan. Prestasi ini, memperbaiki prestasi yang sebelumnya ditorehkan pada Pesparawi XI Tahun 2016 yang hanya mampu meraih delapan medali emas.

“Pesparawi Kalteng tidak hanya berhasil meraih 12 medali emas saja, tapi juga sukses meraih satu gelar champion, atau juara satu nasional yang dipersembahkan dari kategori Vocal Solo Anak 7-9 tahun. Capaian ini sungguh luar biasa karena di luar dugaan provinsi ini mampu meraih 12 emas dari semua cabang yang diperlombakan,” kata Sipet, saat dihubungi, Sabtu (4/8).

Kalteng mesti berbangga, lanjut mantan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng ini, usaha dan kerja keras tim dalam menorehkan prestasi, patut mendapatkan apresiasi. Meski tidak keluar sebagai juara umum, namun perolehan medali yang lebih banyak dari perolehan pada perhelatan sebelumnya sangat membuat bangga. Perolehan ini akan menjadi penyemangat untuk menghadapi Pesparawi selanjutnya.

Prestasi ini bisa tercapai berkat dukungan dari semua pihak, mulai dari pemerintah kabupaten, dan kota hingga pemerintah provinsi. Sebab, jauh sebelum hari pelaksanaan, semua daerah sudah menggodok kemampuan para utusannya masing-masing yang berangkat mewakili provinsi.

“Ini semua atas berkat Tuhan, kita tidak bisa melupakan itu. Kita patut bersyukur mendapat semua ini. Ke depan akan dibuat persiapan yang lebih matang, agar lebih baik lagi,” kata Sipet. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas