Hormati Tokoh Pendiri Lamandau, Pemkab Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

  • Bagikan

NANGA BULIK/tabengan.com – Sebagai bentuk penghormatan kepada para tokoh pendiri Kabupaten Lamandau yang meninggal dunia, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Jumat (3/8) kemarin, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

Kegiatan ziarah diinisiasi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lamandau dan dipimpin Asisten II Setda Lamandau Loderman.

“Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 dan HUT Lamandau ke-16, hari ini kita melaksanakan ziarah ke TMP,” kata Loderman.

Dijelaskan pula, karena di TMP tersebut tidak ada makam pahlawan nasional, pihaknya hanya melakukan ziarah ke makam Almarhum Bapak Mozes Pause, yakni salah satu tokoh pendiri Kabupaten Lamandau.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan pada saat ziarah, bebernya, yakni upacara penghormatan, peletakan karangan bunga, dan tabur bunga.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan kemarin, tidak hanya melibatkan seluruh Kepala SOPD lingkup Pemkab Lamandau, namun juga melibatkan beberapa pihak lain seperti Polres, Kejaksaan, TNI, dan tokoh pemuda.

“Kita berharap melalui momentum ini bisa membuat kita lebih menghormati sekaligus menghargai jasa-jasa seorang pahlawan, termasuk jasa Bapak Mozes Pause untuk Kabupaten Lamandau,” ujarnya.

Sebab atas perjuangan dan jasa para tokoh pendiri kabupaten Lamandau, maka Bumi Bahaum Bakuba bisa terbentuk.

“Beliau (Mozes Pause) bukan hanya berjasa sebagai salah satu tokoh pendiri Kabupaten Lamandau. Namun semasa menjabat sebagai ketua DPRD Lamandau. Beliau juga sangat berperan dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten Lamandau,” tukasnya.c-kar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.