HUT RI, Kotim Siap Pecahkan Rekor MURI

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.conm – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) siap memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI 2018. Rencananya, kegiatan yang dilaksanakan adalah membawa bendera sepanjang ratusan meter berkeliling di Sampit saat pawai peringatan HUT RI.

“Masih kami rencanakan untuk pemecahan rekor MURl membawa bendera. Panjangnya nanti ratusan meter, namun masih kami rapatkan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Jumat (3/8).

Bacaan Lainnya

iklan atas

Dia mengungkapkan, rencananya bendera tersebut tidak dibawa oleh sejumlah petugas. Namun, langsung dijalankan masyarakat yang berada di samping kiri kanan jalan. Karena saat pelaksanaan pawai, hampir dipastikan semua jalan dipenuhi penonton.

“Jadi yang membuat bendera tersebut berjalan adalah masyarakat, yang secara estafet menjalankannya,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai cara daerah ini dalam menggelorakan semangat kebangsaan dan semakin cinta tanah air. Bahkan itu sebagai penghormatan terhadap para pejuang terdahulu hingga membuat negara ini merdeka.

Dia juga menginformasikan, kegiatan pawai pembangunan akan dilaksanakan pada 18 Agustus nanti. Rencananya pawai dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB sampai selesai yang diikuti oleh peserta dari umum, pelajar dan SOPD. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas