Dewan Apresiasi Dinkes Lakukan Imunisasi Campak

  • Whatsapp
iklan atas

KASONGAN/tabengan.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan yang melakukan Imunisasi Campak terhadap masyarakat Katingan, dimulai dari 400 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Katingan Hilir, Rabu (1/8) lalu.

Diakui Karyadi, salah satu anggota DPRD Katingan, sistem yang digunakan Dinkes dalam melaksanakan imunisasi campak saat ini agak berbeda dengan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Kalau di zaman dulu, masyarakatnya yang datang ke Pustu, ke Puskesmas ataupun ke

Rumah Sakit. Tapi di zaman now ini, petugas Dinkes, petugas Puskesmas ataupun petugas Pustu yang datang ke sekolah-sekolah. Sistem yang dilakukan sekarang, selain lebih efektif pelaksanaannya, baik dari sisi kuantitas maupun dari sisi kualitasnya,” kata anggota dewan tiga zaman ini.

Pasalnya, pelaksanaannya bertepatan dengan waktu belajar-mengajar sehingga pegawai Dinkes yang ditugaskan untuk mengimunisasi tidak lagi menunggu kesadaran masyarakat untuk datang ke Pustu, ke Puskesmas ataupun ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar – Kasongan.

Diharapkannya, imunisasi campak ini dilaksanakan di semua sekolah, mulai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat SMP se-Kabupaten Katingan.

“Karena sistem jemput bola seperti ini sangat efektif dilakukan,” aku anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini.

Diketahui, target Dinkes Kabupaten Katingan minimal 95 persen dalam tempo 2 bulan ini. Sehingga dirinya berharap kepada masyarakat di semua semua TK, SD dan SMP agar menyiapkan siswa untuk diimunisasi. Begitu pula dengan masyarakat lainnya, agar bersiap-siap menunggu giliran.

“Sistem seperti ini merupakan salah satu dukungan dari sekolah dan dari para orang tua murid,” ujar legislator Partai Demokrat ini.c-dar

iklan atas

Pos terkait

iklan atas