Sudah 4.577 Atlet Terdaftar Ikut Porprov XI, KORFBALL Terancam Tidak Dipertandingkan

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sebanyak 4577 atlet 12 kabupaten dan 1 kota sudah terdaftar untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalteng di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, yang akan dilaksanakan pada Oktober 2018.

Tinggal Kabupaten Gunung Mas yang masih belum menyerahkan jumlah atletnya dan baru menyerahkan nama cabang olahraga yang akan diikuti.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Wakil Ketua Panitia Besar Porprov XI, M Rasad Samuel mengatakan, sampai Rabu kemarin panitia masih menunggu Gunung Mas menyerahkan daftar jumlah atletnya. Pendaftaran tahap pertama untuk memasukan jumlah atlet sudah ditutup, kendati demikian Gumas masih bisa menyerahkan daftar jumlah atlet karena tidak kaku dalam peraturan tersebut.

“Memang pendaftaran tahap pertama untuk entry by number sudah ditutup tapi kita tidak kaku dan fleksibel saja, tinggal Gunung Mas yang belum dan kami masih tunggu,” kata Rasad, Rabu (1/8).

Setelah pendaftaran tahap pertama selesai, selanjutnya akan dibuka tahap kedua pada 7-10 Agustus. Pada tahap ini, kabupaten/kota akan menyerahkan nama-nama atlet yang akan dibawa ke Muara Teweh. Panitia sudah membuat surat edaran kepada para peserta, sehingga Rasad berharap daerah dapat menyerahkan nama atlet sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Panitia meminta kepada daerah untuk menyerahkan daftar nama sesuai jadwal, karena hal itu memudahkan tim ferivikasi juga bisa bekerja sesuai jadwal dan tidak terburu-buru, apa lagi masalah indentitas atlet ini harus tuntas sebelum Porprov dimulai.

Sementara itu, dari 27 cabang olahraga yang dipertandingkan, salah satunya Korfball terancam tidak dimainkan, lantaran jumlah peserta yang mendaftar hanya 3 daerah, yakni Katingan, Pulang Pisau dan Barito Utara. Berdasarkan aturan di buku panduan Porprov, cabang olahrga yang dipertandingkan apabila pesertanya minimal 5 daerah. Hal itu juga berlaku untuk nomor yang dipertandingkan nantinya. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas