Pemkab Beri Bonus Atlet Dayung Berprestasi

  • Whatsapp

PURUK CAHU/tabengan.com – Guna meningkatkan prestasi para atlet di Kabupaten Murung Raya (Mura), Pemerintah Kabupaten Mura melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat memberikan penghargaan (reward), Selasa (24/7).

Penghargaan berupa bonus tersebut diserahkan kepada atlet dayung yang telah berhasil membawa nama harum Provinsi Kalteng saat mengikuti kejuaraan lomba dayung tingkat Nasional di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada atlet dayung Mura yang telah berhasil membawa nama harum Provinsi Kalteng pada kejuaraan dayung (Dragon Boot) di Provinsi Sumsel.

“Jangan melihat besar kecilnya bantuan penghargaan ini. Saya janji kalau ada atlet yang berprestasi harus diberikan reward, jangan sampai tidak diperhatikan. Karena sangat jarang atlet Mura bisa seperti atlet dayung ini,” ujarnya.

Perdie juga mengharapkan kepada KONI Kabupaten Mura agar dapat memperhatikan pekerjaan para atlet berprestasi. Bagitu pun dengan para atlet dayung yang telah meraih prestasi supaya diangat menjadi tenaga honor dan kontrak.

Sementara Ketua Harian KONI Mura, Herianson D Silam melaporkan ada 6 atlet dayung berasal dari Mura, yakni 3 putra dan 3 putri. Mereka mewakili Provinsi Kalteng pada kejuaraan dayung di Sumsel dengan berhasil meraih juara tiga.

“Karena cuma dapat juara tiga kita berikan bantuan sebagai bentuk penghargaan dari Pemkab Mura sebesar Rp 15 juta. Semoga ini dapat menjadi pemicu atlet-atlet Mura untuk dapat lebih berprestasi di tingkat Nasional bahkan Internasional nantinya,” ujar dia.

Herianson menambahkan, medali yang berhasil dibawa pulang adalah dari lomba 200 meter putri dan 500 meter putra. Meski persiapan kurang namu atlet Mura mampu bersaing dan membuktikan diri sebagai pemenang. c-vid

Pos terkait