Buaya Diperkirakan dari Tumbang Rungan

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Buaya muara yang sempat menghebohkan warga di kawasan Pelabuhan Rambang beberapa waktu lalu diperkirakan berasal dari Tumbang Rungan, Pahandut Seberang.

“Buaya diperkirakan berasal dari Tumbang Rungan. Lima hari yang lalu ada warga yang melihat dan tak lama muncul di Pelabuhan Rambang. Kemungkinan terbawa arus dari daerah Bukit Pinang,” ucap Kepala Dermaga Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Aswandy Akbar, Selasa (24/7).

Bacaan Lainnya

iklan atas

Atas kemunculan buaya tersebut, Akbar pun meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas di sungai. Terlebih diduga buaya dalam keadaan lapar dan sedang mencari makan.

”Kami minta masyarakat waspada dan tetap berkoordinasi dengan BKSDA untuk penanganannya, semoga tidak ada korban dari masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapospol Pelabuhan Rambang Aipda Supriyanto mengatakan jika pihaknya telah melakukan beberapa langkah guna mengantisipasi serangan buaya. Di antaranya dengan memasang spanduk peringatan dan meminta warga untuk tidak mandi di sungai.

“Terlebih anak-anak. Saya minta orang tua melarang anaknya untuk mandi berenang di sungai,” terangnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas