Rencana Rekrutmen CPNS, BKPSDM Masih Tunggu Kuota Dari Pusat

  • Whatsapp

NANGA BULIK/tabengan.com – Hingga saat ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lamandau belum mengetahui berapa jumlah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan direkrut pada tahun 2018 ini.

Hal itu disampaikan Kepala BKPSDM Lamandau Marinus Apau saat dikonfirmasi Selasa (24/7) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Kita belum tau jumlah kuota CPNS untuk Lamandau yang diberikan oleh pusat itu berapa. Makanya sampai saat inipun kita masih menunggunya,” kata mantan Camat Sematu Jaya ini.

Dirinya mengakui, jika dilihat dari peta jabatannya, jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Lamandau memang masih kurang dan sangat perlu untuk ditambah.

“Setiap tahun kita mengusulkan ke pusat agar bisa melaksanakan rekrutmen CPNS, termasuk tahun ini. Namun dalam beberapa tahun terakhir kita tidak memperoleh kuota,” ujarnya.

Diketahui, pada tahun 2018 ini, pihaknya mengajukan 356 formasi CPNS untuk memenuhi kebutuhan pegawai di Kabupaten Lamandau. Dari keseluruhan jumlah formasi yang diusulkan, terdiri dari 147 untuk tenaga Guru, 77 tenaga kesehatan, 30 untuk tenaga RSUD, dan sisanya adalah tenaga teknis.

“Mudah-mudahan semua pengajuan kita tahun ini bisa dikabulkan,” harapnya.

Kemungkinan yang berpeluang dikabulkan, lanjutnya, adalah tenaga guru dan kesehatan karena untuk mendukung program pemerintah pusat. Tentu dengan konsekuensi bersedia ditempatkan di pelosok.

“Karena memang di daerah pelosok masih kekurangan tenaga guru dan tenaga kesehatan,” bebernya.c-kar

Pos terkait