Bulog Tambah 200 Ton Beras untuk Buntok

  • Whatsapp
iklan atas

BUNTOK/tabengan.com – Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan menambah stok beras sebanyak 200 ton. “Penambahan stok beras sebanyak 200 ton tersebut direncanakan pada Agustus 2018,” kata kepala Kansilog Buntok, Aditya Dwi Hanggara, di Buntok, Selasa (24/7). Ia mengatakan, beras sebanyak 200 ton itu rencananya akan didatangkan dari kabupaten Kapuas.

“Penambahan tersebut dalam upaya memenuhi kebutuhan jatah beras sejahtera (rastra) bagi masyarakat di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dan di kabupaten Barito Timur (Bartim),” ucap dia. Ia juga menyampaikan, untuk jumlah stok beras yang ada pada gudang Kansilog Buntok saat ini sebanyak kurang lebih 535 ton.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Stok tersebut mencukupi untuk ketahanan pangan bagi masyarakat didua kabupaten itu selama enam bulan kedepan,” kata dia. Dengan adanya penambahan jumlah beras, maka stok beras pada gudang Kansilog Buntok selalu cukup, dan tidak mengalami kekurangan. Selain itu ia juga menyampaikan, pihaknya saat ini terus melakukan stabilisasi harga bahan pokok yang ada dipasaran.

“Kita terus melakukan stabilisasi harga dengan menjual sejumlah komoditas dengan harga dibawah pasaran. Adapun bahan pokok yang dijual tersebut yakni beras, gula, minyak goreng, bawang merah, dan bawang putih, serta daging beku,” tambah dia. Ia berharap, dengan kegiatan ini, harga barang dipasaran bisa terus stabil, dan tidak mengalami kenaikan. ant

iklan atas

Pos terkait

iklan atas