21 Jam Diperiksa KPK, Inneke Koesherawati Menangis

11
Inneke Koesherawati
Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati ikut diamankan KPK bersama suaminya, Fahmi Dharmawan. Inneke dijemput di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Ia kemudian dibawa ke Gedung KPK yang berlokasi tak jauh dari rumahnya untuk menjalani pemeriksaan.

Setelah menjalani pemeriksaan selama 21 jam dari pukul 00.01 WIB hingga 21.01 WIB, Inneke akhirnya dilepaskan. Saat meninggalkan Gedung KPK, tampak wajahnya pucat tanpa make up dengan mata sembab seperti habis menangis.

Penjagaan ketat dari pihak KPK diberikan tatkala Inneke dibawa memasuki mobil Toyota Alphard hitam. Artis yang memakai hijab putih, jaket warna hijau army serta membawa tas branded merek Gucci itu tak mau berkomentar terkait pemeriksaannya. “Sudah ya, sudah ya,” responnya saat diberondong banyak tanya awak media.

Aktris 42 tahun ini pun juga sempat menjadi bintang film panas sejak tahun 1990-an. Inneke Diketahui, Inneke aktif menjadi model, bintang film, dan bermain sinetron pada tahun 1990-an, pada tahun 2001 memutuskan berhijrah.

Mengawali kariernya dengan bermain film ‘Misteri Ronggeng’. Setelah hijrah, ia hanya mulai bermain dalam beberapa serial televisi sepeti ‘Para Pencari Tuhan’. Ia pun menyatakan mundur dari pemeran layar lebar dan sinetron pada tahun 2013.

Meski begitu, Inneke tetap eksis di dunia hiburan sebagai bintang iklan maupun talk show di televisi.

Di tengah perjalanan kariernya, ia pun menikah dengan Fahmi Darmawansyah. Keduanya menikah pada tanggal 2 April 2004 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat..

Suami Inneke merupakan seorang pengusaha yang pada akhirnya tersandung korupsi saat terbukti menyuap pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Fahmi, suami Inneke, telah ditahan di Lapas Sukamiskin dan mendapatkan hukuman 2 tahun 8 bulan dengan denda Rp 150 juga subsider 3 bulan kurungan.

Saat tengah menjalani hukuman, sang suami ternyata tertangkap tangan Tim Satgas Penindakan KPK di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (20/7) malam.

Enam orang diamankan terkait penangkapan itu termasuk Inneke Koesherawati.

Namun di jumpa pers yang digelar KPK, nama Inneke ternyata tak menjadi tersangka. Hanya suaminya saja. Meski begitu, KPK telah mengonfirmasi tentang Inneke yang diamankan bersama suaminya. d-com/kp-com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.