Asprov PSSI Kalteng Siap Ukir Sejarah di PON 2020

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Cabang olahraga sepakbola dari Bumi Tambun Bungai belum sekalipun meraih gelar kompetisi di Pekan Olahruga Nasional (PON). Hal ini, karena sampai multi event lahraga nasional yang sudah ke XIX, selalu kandas di babak Pra PON.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asrov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah, Leonard S Ampung bertekad untuk membawa sepakbola Kalteng lolos ke PON XX yang akan digelar di Provinsi Papua pada 2020 mendatang, untuk itu akan mulai menyiapkan tim dari sekarang.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Dalam waktu dekat, kami akan mempersiapkan tim pra PON XX, karena ini menjadi agenda fokus kami untuk sepakbola Kalteng bisa berkiprah di tingkat yang lebih tinggi lagi.” kata Leonard, Minggu (22/7).

Untuk bisa tampil di PON Papua, harus bisa melewati babak kualifikasi Pra PON yang akan digelar pada 2019. Persiapan tim mulai dilakukan dengan seleksi terhadap pemain, salah satunya melalui Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, para pemain akan dipantau dari setiap daerah yang tampil.

Sementara itu, menurut Leonard, banyak unsur yang bisa membuat tim sepakbola Kalteng lolos ke PON, selain materi pemain yang bagus, juga harus saling mendukung baik dari segi pelatih, manajemen, peralatan, sarana dan prasarana latihan serta yang terpenting pendanaan harus memadai.

Menurut Loenard, jika semua komponen tersebut sudah lengkap, maka sepakbola Kalteng bisa berprestasi di level yang lebih tinggi lagi, khusus untuk pendanaan ini, Leonard berharap dari semu sektor dapat memperhatikan, salah satunya swasta masih belum konsen terhadap olahraga sepakbola pembinaan usia dini di Kalteng.

“Tapi, pada kenyataannya sekarang lain. Kita tidak berhenti disitu saja, kita akan coba lagi peluang-peluang yang ada, bekerja sama dengan stakeholder yang lain, untuk bisa mengetuk hati yang punyai duit tadi,” imbuh Leonard.

Kadis Disperkim Kalteng ini menilai di Kalteng ini banyak pecinta sepakbola, namun tidak mau mengeluarkan uang. Banyak perusahaan di Kalteng namun tidak mau berkorban untuk olahraga sepakbola, sehingga perlu didorong, mengetuk hati perusahaan untuk mau peduli dan berkorban demi sepakbola pembinaan usia muda di Kalteng.yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas