Tiap Jam, 2 Mobil BMW Lahir di Sunter

22
PABRIK BMW SUNTER
PABRIK BMW SUNTER(detik.com)

Jakarta/Tabengan.com – Seiring dengan penambahan pasar, BMW terus berinvestasi meningkatkan produksi di Indonesia. Kini tiap harinya pabrik BMW di Sunter bisa memproduksi 16 unit. Berarti, tiap sejam sekali ada 2 unit BMW rakitan lokal yang terlahir.

Hal tersebut dipaparkan Management Production Partner BMW Production Network 2 Indonesia Albert Reichl saat menerima kunjungan wartawan ke pabrik BMW di PT Gaya Motor di kawasan Sunter, Jakarta, Selasa (18/7).

“Kini total produksi BMW di Indonesia setahunnya mencapai 3.500 unit dengan waktu kerja 8 jam. Naik 1.200 unit dibanding total produksi kemarin-kemarin. Seharinya 16 unit,” ucapnya.

Penambahan investasi BMW Indonesia sampai Rp 20 miliar di tahun digunakan untuk memodernisasi jalur perakitan, termasuk instalasi peralatan dan perlengkapan mutakhir, serta menambah area produksi menjadi 2 line khususnya area trimming & overhead serta memperbaharui sistem pengujian kedap air. Sehingga walaupun produksi BMW di Indonesia makin banyak kualitasnya tidak akan menurun.

Di pabrik tersebut BMW Indonesia memproduksi BMW X1, BMW X5, BMW Seri 3, Seri 5, Seri 7, dan All New BMW X3 yang baru dirilis bulan April lalu. “Untuk pembagian produksinya disesuaikan dengan permintaan. Dinamis,” ucap Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, di tempat yang sama.

“Sejak diluncurkannya pada bulan April lalu, All-new BMW X3 mendapatkan respons yang sangat baik dari para penggemar brand BMW di Indonesia. Perakitan secara lokal tentunya mengurangi waktu tunggu bagi para pelanggan sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, dengan kualitas kendaraan terbaik,” tambahnya.

BMW X3 pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 dan menjadi pionir di segmen premium medium-SAV. Sejak itu, dua generasi sebelumnya telah terjual hingga 1,5 juta unit di seluruh dunia, dimana generasi kedua (2012-2017) juga telah di rakit oleh PT Gaya Motor.

The all-new BMW X3 didesain secara khusus untuk teruskan misi tersebut. Generasi ketiga BMW X3 produksi lokal diluncurkan dengan fitur-fitur keunggulan yang telah diperkenalkan sebelumnya pada BMW Seri 7 dan BMW Seri 5, seperti BMW EfficientLightweight, BMW Gesture Control, BMW Display Key, hingga penyempurnaan pada mesin, suspensi dan sistem operasi yang menarik dan inovatif.

Mobil hadir dengan ruang kabin yang luas melalui penambahan dimensi dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan tambahan pada panjang hingga 51mm, lebar 10mm, tinggi 15 mm serta wheelbase 54 mm dan overhangs yang cukup pendek memberikan keuntungan yang sangat luas seperti peningkatan fungsionalitas interior yang juga sangat lega, kedinamisan berkendara tingkat tinggi, hingga dimensi keseluruhan yang membuat penampilannya sangat menarik bahkan ketika diparkir.d-com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.