Prancis Waspadai Kroasia

74
Prediksi Perancis-vs-Kroasi

MOSKOW/tabengan.com – Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memastikan pasukannya akan mewaspadai Kroasia. Saat kedua tim bertemu dalam final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, Minggu (15/7) pukul 22.00 WIB.

Deschamps mengatakan skuad ingin kembali menjadi juara dunia. Seperti halnya pada tahun 1998 lalu di negaranya. Namun, Kroasia punya keinginan yang sama, apalagi ini untuk pertama kalinya.

Jadi, Deschamps meminta armadanya tidak meremehkan Kroasia yang berstatus ‘kuda hitam’. Ia menilai Prancis bakal menemui lawan yang sepadan.

Meski dari sisi permainan orang menganggap Prancis selevel dari lawannya. Les Bleus, julukan Prancis, kuat dalam menyerang dan bertahan. Sebaliknya Kroasia sering kedodoran di lini belakang.

Deschamps mengatakan, Prancis akan mengandalkan Paul Pogba sebagai kunci permainan dalam upaya merebut gelar. Gelandang Manchester United ini benteng pertama dalam memutus aliran bola lawan.

“Semua pemain perlu disebutkan, namun memang benar Pogba hampir di mana-mana. Tidak hanya soal serangan, Pogba juga efisien dalam pertahanan,” kata Deschamps, Jumat (13/7).

“Pogba adalah gelandang yang kreatif. Ia melakukan apa yang harus ia lakukan di lapangan,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menegaskan yakin timnya punya peluang besar untuk menang. Menurutnya, kedua tim tidak punya kelemahan karena sudah berada di final dengan para pemain fantastis.

“Kami menghadapi tugas yang menakutkan. Di atas segalanya kami siap untuk itu. Saya yakin semua orang akan senang menonton pertandingan itu. Saya sangat menghormati Prancis,” kilah Dalic.

Ia juga menggambarkan Prancis tim favorit di laga nanti. Namun, ia menekankan Kroasia mampu mengalahkan lawan mana pun.c-yit

Prakiraan Pemain:
Prancis (4-2-3-1): Lloris — Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Pogba, Kante; Mbappe, Griezmann, Matuidi; Giroud.

Kroasia (4-2-3-1): Subasic — Vrsaljko, Vida, Lovren, Strinic; Rakitic, Brozovic; Perisic, Modric, Rebic; Mandzukic.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.