Bisnis Tanaman Hias Menjanjikan

121
bisnis tanaman hias di palangkaraya
Usaha tanaman hias milik Pak Yunan yang menyediakan beragam pilihan tanaman mulai dari bunga hingga pepohonan.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Bisnis tanaman hias di Kota Palangka Raya hingga saat ini masih menjadi primadona bagi berbagai kalangan dunia usaha. Pantauan Tabengan (11/7) siang di Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya begitu banyak sekali masyarakat yang datang ke kawasan tersebut untuk membeli tanaman hias berbagai jenis.

Salah seorang pengusaha tanaman hias, Yunan menuturkan jika di Kota Palangka Raya bisnis tanaman hias berbagai jenis masih begitu sangat menjanjikan. Kondisi tersebut tercermin dari banyaknya masyarakat yang membeli tanaman tersebut dan juga begitu banyak masyarakat yang melirik usaha jenis itu.

“Kalau di Kota Palangka Raya ini terus terang masih belum terlalu banyak orang yang mendirikan usaha jenis ini, sedangkan masyarakat begitu banyak yang mencari tanaman hias, dan alangkah baiknya tempat usaha jenis ini harusnya menyebar dan tidak hanya di satu tempat saja,“ tuturnya.

Menurut Yunan, bisnis tersebut harus dilakukan dan dijalankan dengan sungguh-sungguh serta dilakukan perhitungan yang matang baik dari berbagai macam aspek, sehingga nanti tidak menimbulkan kerugian ataupun hal yang tidak diinginkan lainnya.

“Pertama kita harus memikirkan lokasi usaha, apakah strategis atau tidak, lalu kemudian kualitas tanaman yang kita jual, selanjutnya sasaran kita itu masyarakat kelas yang seperti apa, “ungkapnya.

Disamping itu iapun menambahkan, jika barang-barang yang dijualnya berupa tanaman hias didatangkan langsung dari Banjarmasin dan dari Pulau Jawa, misalnya seperti bunga, rumput, berbagai macam jenis pohon dan lain-lain.

“Kalau tanaman hias yang saya jual ini diambil dari Banjarmasin dan juga dari Pulau Jawa yang kemudian dijual kembali di sini, serta ada pula sebagian yang harus di bibit dari kecil,“ tambahnya.

Kini ia telah memiliki dua lokasi tempat berjualan tanaman hias, pertama di Jalan Yos Sudarso Palangka Raya dan selanjutnya di Kalampangan, tepat di tepi jalan lintas Palangka Raya-Banjarmasin. Jika di Jalan Yos Sudarso Palangka Raya ia menyasar kalangan masyarakat dalam kota, sementara di Kalampangan, ia menyasar kalangan pendatang dari luar kota.

“Saat ini saya telah memiliki dua lokasi tempat berjualan tanaman hias, yakni di Jalan Yos Sudarso dan juga Kalampangan dengan menyasar masyarakat dalam dan luar kota, “ ujarnya.m-ybs

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.