Ambisi Brasil Vs Meksiko, Belgia Siap Sikat Jepang

108
NEYMAR
NEYMAR

SAMARA/tabengan.com – Duel antara dua tim yang punya ambisi tinggi untuk melaju ke delapan besar akan tersaji di Cosmos Arena, Senin (2/7) malam WIB. Brasil dan Meksiko memang sama-sama optimis lolos ke babak berikutnya.

Meski Brasil lebih dijagokan. Tentu saja, hal ini didasarkan pada kondisi terkini dan beberapa pertemuan terakhir kedua tim. Brasil yang ditangani pelatih Tite dalam lima pertandingan terkini di semua ajang mengoleksi empat menang dan satu imbang.

Meksiko yang dibesut pelatih Juan Carlos Osorio meraih tiga menang, satu imbang, dan satu tumbang. Ini juga bukan pertemuan pertama kedua tim di Piala Dunia.

Kedua negara setidaknya sudah bertemu sebanyak empat kali. Hasilnya, Brasil unggul dengan koleksi tiga menang dan satu imbang. Bahkan, dalam empat laga itu, Brasil sama sekali tidak kebobolan.

Wajar jika Neymar Jr dkk diprediksi berpeluang menyudahi Meksiko dengan kemenangan. Setidaknya, Brasil dapat menundukkan Meksiko 2-1.

“Kami memang dinilai lebih baik dari Meksiko. Namun, kami tetap harus mewaspadai permainan mereka yang semakin bagus,” kata Tite, Minggu (1/7).

“Meski rekor Brasil lebih baik ketimbang kami, ini Piala Dunia. Tentu saja, kami punya sangat bersemangat untuk bisa melaju ke perempatfinal,” kilah Osorio.

Prakiraan Pemain:
Brasil (4-3-3): Alisson; Fagner, Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Coutinho; Willian, Neymar, Jesus.

Meksiko (4-2-3-1): Ochoa; Alvarez, Salcedo, Ayala, Gallardo; Herrera, Guardado, Layun, Vela, Lozano; Chicharito.

Sikat Jepang
Sementara itu, Pelatih Belgia, Roberto Martinez, yakin pasukannya bisa menyikat Jepang untuk melaju ke babak delapan besar. Belgia akan berhadapan dengan Jepang di Rostov Arena, Selasa (3/7) dinihari WIB.

“Kami memang tidak akan menjalani laga mudah. Namun, kami percaya lebih baik ketimbang Jepang untuk melaju ke babak berikutnya,” tegas Martinez, Minggu (1/7).

“Kami telah mempelajari permainan lawan. Dan, kami pasti bisa mengatasi permainan mereka,” lanjutnya.

Pelatih Jepang, Akira Nishino, menyadari pasukannya menjadi underdog dalam laga ini. Namun, tetap saja optimisme dilontarkannya.

“Kami sudah sampai di babak 16 besar. Kami siap menghadapi Belgia. Kami akan tampil sebaik mungkin,” tandasnya.

Belgia lolos ke perdelapanbesar lewat cara yang impresif. Memenangi tiga laga di Grup G setelah menundukkan Panama, Tunisia, dan Inggris.

Jepang juga lolos lewat cara yang tidak bisa diremehkan. Mengalahkan Kolombia 2-1, bermain 2-2 kontra Senegal, dan dikalahkan Polandia 0-1.

Namun, jika melihat kondisi terkini, The Rode Duivels — julukan Belgia — lebih berpeluang menang pertandingan.

Dalam lima laga terakhir di semua ajang, Eden Hazard dkk selalu menang. Shinji Kagawa cs mengemas dua menang, satu imbang, dan dua tumbang.

Ada satu hal lain yang membuat Belgia diunggulkan. Belgia bisa dibilang dibela generasi emasnya. Para pemain mereka berada di usia keemasan pesepakbola, tidak seperti di edisi empat tahun lalu, yang mana personel andalan Belgia masih berusia muda.

Jika semuanya lancar, Belgia dapat menyudahi laga kontra Jepang dengan mudah. Belgia dapat mengandalkan Romelu Lukaku, mengingat ia sudah dalam kondisi bugar. Di laga melawan Inggris, pemain Manchester United itu diistirahatkan Martinez. c-yit

Prakiraan Pemain:
Belgia (3-4-3): Courtois — Alderweireld, Boyata, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco, Hazard, Mertens; Lukaku.

Jepang (4-2-3-1): Kawashima — Sakai, Shoji, Yoshida, Nagatomo; Hasebe; Shibasaki, Haraguchi, Kagawa, Inui; Osako.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.