Rony – Gaya Komitmen Bangun Gumas

  • Whatsapp

KUALA KURUN/tabengan.com – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas) nomor urut 1, Rony Karlos – Gaya berkomitmen untuk membangun Kabupaten Gumas. Hal itu disampaikan oleh Rony Karlos dan Gaya saat melakukan kampanye akbar di Stadion Mini Kuala Kurun, Jumat (22/6).

“Keikutsertaan kami pada Pilkada ini bukan karena kami menginginkan kekuasaan, namun kami terpanggil untuk membangun Kabupaten Gunung Mas,” ucap Rony Karlos yang didampingi oleh Gaya saat menyampaikan orasi di hadapan puluhan ribu masyarakat yang menghadiri kampanye akbar.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, selama melakukan kampanye di seluruh Desa/Kelurahan di wilayah setempat, banyak keinginan dari masyarakat yang menginginkan perhatian lebih di bidang pendidikan maupun kesehatan. Oleh sebab itu, kedua bidang tersebut akan menjadi perhatian utama dari Rony-Gaya, disusul dengan pembangunan infrastruktur.

Di bidang pendidikan, program yang disiapkan nanti adalah adanya akses bus sekolah gratis di beberapa titik yang dianggap perlu. Selain itu juga akan dibangun asrama sekolah, guna memudahkan dan meringankan biaya sekolah bagi pelajar yang berasal dari daerah pelosok.

Di bidang kesehatan, pasangan yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga bertekad memberikan layanan jaminan kesehatan gratis kepada masyarakat. “Itu diluar Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS),” ungkapnya.

Di bidang ekonomi, berbagai program juga sudah disiapkan untuk menggali dan memaksimalkan potensi yang ada. “Intinya, kami ingin menuju Kabupaten Gunung Mas Menara, yakni terwujudnya Gunung Mas yang Maju, Elok, Nyaman, Aman, Ramah, dan Sejahtera” tegasnya.

Kampanye akbar diisi dengan berbagai kegiatan, baik kegiatan sosial maupun hiburan. Untuk kegiatan sosial diantaranya adalah gotong royong membersihkan Stadion Mini Kuala Kurun dan donor darah. Untuk hiburan, ada pula panjat pinang dengan beragam hadiah menarik dan penampilan artis Ibukota, Yuli dan Kiki KDI, serta artis lokal. c-gcm

Pos terkait